Senin 24 Jul 2017 18:51 WIB

Inter Angkat Alessandro Antonello Sebagai CEO Baru

Alessandro Antonello
Foto: Twitter Inter Milan
Alessandro Antonello

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mengumumkan pengangkatan Alessandro Antonello sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru klub pada Senin (24/7). Antonello akan menjalankan tugas barunya di Inter mulai 1 September 2017, menggantikan Jun Liu yang menduduki posisi CEO sejak 7 November 2016 lalu.

Antonello mengawali karier di Inter sebagai Kepala Keuangan pada September 2015 setelah sebelumnya bekerja di Puma Italia. Ia kemudian pindah menjadi Kepala Operasi setahun kemudian. Sekarang dia menempati jabatan puncak di klub untuk memimpin tim manajemen senior.

“Saya sangat bangga dan terhormat ditunjuk sebagai Chief Executive Officer di Inter, dan saya berterima kasih kepada Dewan atas dukungan mereka,” kata Antonello mengenai pengangkatannya, seperti keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Senin.

“Inter adalah sebuah klub besar dengan sejarah yang panjang dan membanggakan bersaing di level tertinggi. Penting bagi klub untuk memfokuskan upaya kita pada penampilan di lapangan, dan kami juga akan terus mendorong perbaikan di luar lapangan melalui tim manajemen. Inter milik jutaan fan di seluruh dunia. Dengan dukungan mereka dan para mitra, kami bertekad membangun masa depan yang gemilang untuk klub bersejarah ini.”

Steven Zhang, anggota Dewan Inter, mengatakan,“Inter adalah klub Italia yang berakar di Milan. Itulah sebabnya kami memilih Alessandro, yang bukan saja seorang manajer tangguh dengan pengalaman internasional, tapi yang lebih penting adalah dia sudah jadi fan Nerazzurri sejak kecil. Alessandro sangat dihormati oleh rekan-rekannya, seorang profesional sejati, dan mendapat dukungan penuh dari perusahaan untuk menghadapi tantangan di depan.”

Selain mengangkat CEO baru, Inter juga telah menata ulang beberapa jabatan kunci di internal.Dalam upaya meningkatkan merek Inter ke tingkat yang lebih strategis, dibentuklah sebuah departemen baru yang akan fokus sepenuhnya pada peningkatan citra klub dengan membuat konten eksklusif dan terlibat dalam berbagai kegiatan. Dengan cara ini, klub dapat menjangkau jutaan fan Inter di seluruh dunia dan mempererat hubungan sehari-hari mereka dengan para pemain, serta berbagai momen di balik layar yang berlangsung di klub.

Sebuah posisi baru sebagai kepala pemasaran akan dijabat secara ad interim oleh Robert Faulkner, yang juga meneruskan tugasnya saat ini sebagai kepala bagian komunikasi.

Giovanni Gardini, yang saat ini menjabat kepala administrasi sepak bola, diangkat menjadi kepala operasi sepak bola agar lebih mencerminkan tanggung jawabnya atas seluruh aktivitas operasional terkait tim utama dan sektor muda, dan memberikan dukungan serta pelayanan penuh kepada tim.

Terakhir, mengingat perlunya mengembangkan infrastruktur klub dan berbagai proyek strategis lainnya, , Michael Williamson, yang saat ini menjabat direktur korporat, diangkat menjadi kepala bagian strategi. Jabatan ini berada di bawah CEO dan akan fokus pada semua prakarsa strategis di Inter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement