Selasa 25 Jul 2017 07:40 WIB

Juve Resmi Dapatkan Bernardeschi

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Federico Bernardeschi
Foto: Twitter/@juventusfc
Federico Bernardeschi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan striker Fiorentina, Federico Bernardeschi. Bianconeri mendatangkan striker timnas Italia itu dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro, yang berpotensi naik menjadi 45 juta euro.

Juara bertahan Scudetto ini telah sejak lama berusaha mendapatkan Bernardeschi. Kini, pemain berusia 23 tahun itu akan menjalani tes medis dengan Juve.

"Juventus FC mengumumkan bahwa kesepakatan dengan ACF Fiorentina untuk akuisisi pasti dari ketentuan registrasi pemain Federico Bernardeschi telah dirampungkan dengan biaya yang diperhitungkan sebesar 40 juta euro dalam tiga tahun keuangan," demikian pernyataan Juve, seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (25/7).

Dalam pernyataannya, Bianconeri menyebutkan bahwa perhitungan biaya tersebut bisa meningkat sebesar 10 persen dari harga transfer pada masa depan hingga mencapai maksimal 5 juta euro. Bernardeschi telah menandatangani kontrak kerja selama lima tahun yang terhitung berlaku hingga 30 Juni 2022.

"Sebuah era baru akan dimulai di Turin dan Federico Bernardeschi akan menjadi bagian penting dari itu. Benvenuto, Federico!."

Bernardeschi dibesarkan dari akademi Fiorentina dan bermain untuk tim senior Fiorentina pada 2013. Ia sempat dipinjamkan di Crotone pada musim 2013/2014. Musim 2016/2017 lalu, ia menciptakan 42 penampilan dan mencetak 13 gol untuk Fiorentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement