Selasa 25 Jul 2017 08:07 WIB

West Ham Dapatkan Chicharito

Rep: Kiki Sakinah, Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Javier Hernandez
Foto: whufc.com
Javier Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United telah merampungkan penandatanganan kontrak striker Bayer Leverkusen, Javier Hernandez, dengan biaya transfer sebesar 16 juta pound. Striker timnas Meksiko itu tiba di London pada Senin (25/7) waktu setempat untuk menjalani tes medis di West Ham. Hernandez telah menandatangani kontrak kerja selama tiga tahun di Stadion London.

Hernandez disebut-sebut akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub. Ia akan mendapatkan upah sebesar 140 ribu pound per pekan.

Usai penandatanganan kontrak, Hernandez mengungkapkan, ia merasa sangat senang bisa bergabung dengan West Ham. Baginya, Liga Primer adalah liga terbaik di dunia. Karena itu, ia mengakui sangat ingin bergabung dengan the Hammers saat kesempatan tersebut datang.

"Itu bukan keputusan yang sulit. West Ham adalah klub bersejarah dan sangat ambisius , musim panas ini anda dapat melihat dengan para pemain yang ditandatangani, mereka ingin memiliki musim yang sangat baik," kata Hernandez, dilansir dari Sky Sports, Selasa (25/7).

Pemain berusia 29 tahun ini mengatakan, ia memiliki masa tiga tahun yang luar biasa saat bermain di Spanyol dan Jerman. Namun, Inggris menurutnya benar-benar merupakan lembaran besar pertama dalam karirnya.

Karena itu, ia mengaku begitu senang bisa kembali ke Inggris. "Saya sangat membutuhkan musim ini untuk memulai dan membantu tim mencapai semua tujuan mereka," tambahnya.

Presiden West Ham, David Sullivan, mengatakan pihaknya senang menyambut Hernandez sebagai tambahan terbaru yang fantastis untuk skuat the Hammers. Setelah kedatangan Pablo Zabaleta, Joe Hart, dan Marko Arnautovic, Hernandez menurutnya adalah pemain profesional kelas atas lainnya yang membawa pengalaman dan kualitas hebat ke dalam klub.

Hernandez memiliki catatan mencetak gol yang telah terbukti di Liga Primer, La Liga, dan Bundesliga. Begitu pula di ajang Liga Champions dan di level timnas Meksiko. "Sekarang kami memiliki beberapa pilihan yang fantastis dalam posisi penyerang, dan seperti semua penggemar West Ham, saya menantikan untuk melihat gol Javier dalam sebuah klaret dan kemeja biru musim depan," kata Sullivan.

Chicharito, nama panggilan Hernandez, menghabiskan empat musim bersama Manchester United antara 2010 dan 2015. Yang mana, saat itu ia mencetak 59 gol dalam 156 penampilan untuk MU. Sebelum akhirnya, ia dipinjamkan ke Real Madrid pada musim 2014/2015.

Pemenang dua kali Liga Primer itu meninggalkan Old Trafford pada Agustus 2015 dan bergabung dengan klub Jerman Bayer Leverkusen. Hernandez tampil lebih produktif di Jerman, dengan mencatatkan 39 gol dalam 76 pertandingan untuk Leverkusen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement