Selasa 25 Jul 2017 09:28 WIB

Pemain Ini Membayar Sendiri Klausul Pelepasannya

Pablo Fornals
Foto: EPA/Jorge Zapata
Pablo Fornals

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Pablo Fornals membayar klausa pelepasan sebesar 12 juta euro untuk dirinya sendiri agar dapat meninggalkan Malaga dan bergabung ke Villarreal. Bersama klub barunya, Fornals akan menjalin kontrak selama lima tahun.

"Pablo Fornals telah mengeksekusi pembayaran klausa pemutusan yang mengaitkan dirinya dengan klub," kata Malaga melalui situs resmi mereka setelah Fornals menyelesaikan berbagai formalitas untuk bergabung ke bekas klubnya.

Pelatih Malaga, Michael Gonzalez dikabarkab tidak senang dengan transfer ini. "Pablo meninggalkan kami, satu lagi (yang meninggalkan klub)," cicitannya melalui Twitter. "Ia mengucapkan selamat tinggal dengan kejujuran dan kemanusiaanya: menangis dari kesedihan dan bukan kegembiraan. Harus ada alasan untuk hal ini."

Pemain 21 tahun itu mendapat reputasi sebagai salah satu gelandang muda paling menjanjikan di negara itu dan ia merupakan sosok terkini yang meninggalkan Malaga. Sebelumnya, Malaga telah kehilangan Sandro Ramirez, Ignacio Camacho, dan Carlos Kameni ke Everton, Wolfsburg, dan Fenerbahce.

Pemain internasional Spanyol, Fornals merupakan didikan akademi Villarreal sebelum pindah pada 2008, pertama menuju Castellon dan kemudian Malaga pada 2012. Sang pengatur permainan melakukan debutnya pada September 2015 dan tampil memukau sepanjang dua tahun kemudian, mencatatkan 59 penampilan di Liga Spanyol dan tampil pada empat pertandingan Piala Raja, mencetak total sepuluh gol.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement