Selasa 25 Jul 2017 13:10 WIB

Cetak 12 Gol tanpa Penalti, Comvalius Puji Rekan Setim

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pesepak bola Bhayangkara FC Otavio Dutra (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Sylvano Dominique Comvalius dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/6).
Foto: antara/nyoman budhiana
Pesepak bola Bhayangkara FC Otavio Dutra (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Sylvano Dominique Comvalius dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Striker Madura United (MU), Peter Odemwingie sempat berlari sendirian dalam mengejar gelar sepatu emas atau gelar top skorer Liga 1 2017. Sampai pekan ke-16 Liga 1, bekas penyerang Stoke City itu sudah melesakkan 13 gol.

Tapi kini, Odemwingie tak dapat berleha-leha. Ia mendapatkan tekanan dari striker Bali United yang tengah naik daun Sylvalo Camvalius. Striker 29 tahun asal Belanda itu kini sudah mencetak 12 gol.

Menariknya, semua gol yang diciptakan Sylvano melalui skema open play. Sementara, Odemwingie melesakkan tiga gol lewat titik putiih. "Tentunya saya sangat senang sejauh ini bisa mencetak 12 gol tanpa satu pun lahir dari titik penalti. Apa yang saya raih pastinya karena andil rekan-rekan yang selalu bermain luar biasa untuk tim ini," kata Comvalius, dikutip dari laman resmi Bali United, Selasa (25/7).

Comvalius mengatakan, apa yang sudah ia torehkan memupus keraguan terhadap dirinya. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu merasa ada banyak yang belum percaya dengan kualitas permainnya sejak awal mula datang untuk Bali United. Manajemen Serdadu Tridatu mendatangkan Comvalius dari klub Liga Ukraina Stal Kamianske.

Kini, Comvalius berhasil membuat dirinya menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai di Liga 1. Selain subur, Comvalius juga menjadi duet maut bersama Irfan Bachdim dan Marcos Flores sebagai trio lini depan Bali United. "Apa pun yang sudah kami raih saat ini, saya berkeyakinan untuk tidak cepat puas karena kompetisi masih panjang dan kami akan bekerja keras demi hasil positif di akhir kompetisi," ujar Comvalius.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement