Selasa 25 Jul 2017 21:09 WIB

Dolberg Bisa Saja Bergabung dengan Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Kasper Dolberg (kanan).
Foto: EPA/OLAF KRAAK
Kasper Dolberg (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Striker Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg, mengisyartakan dia tidak membuang peluang untuk pindah ke klub besar seperti Real Madrid pada masa yang akan datang. Namun, saat ini, ia ingin tetap bermain di Amsterdam Arena.

Pesepak bola 19 tahun bermain mengesankan musim lalu bersama klub Belanda. Di semua kompetisi, Dolberg mengumpulkan 23 gol. Ia pun mengantarkan timnya menjadi finalis Liga Europa di mana mencatatkan enam gol dari 13 penampilan di kompetisi Eropa tersebut.

Pada bursa transfer musim panas ini, nama pemain asal Swedia tersebut kerap dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa termasuk Real Madrid, AC Milan dan FC Schalke 04. Sementara itu, Los Blancos gencar mendekati Dolberg setelah melepas Alvaro Morata ke Chelsea pada awal pekan lalu.

Menanggapi kabar kepindahan tersebut, Dolberg mengatakan dia tak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini. Namun, ia menyadari perpindahan pemain dalam dunia sepak bola modern seperti sekarang ini seolah sebagai keniscayaan.

"Ini seperti hal yang aneh dalam dunia sepak bola modern, di mana semua pemain tampak akan dijual. Tapi, Direktur Olahraga Marc Overmars telah menyatakan dalam komentarnya bahwa saya tidak untuk dijual. Saya baik-baik saja dengan itu. Saya pun ingin bertahan di sini," kata Dolberg menegaskan pada De Telegraaf, Selasa (25/7).

Meskipun demikian, Dolberg tak memungkiri dia bermimpi untuk mengakhiri kariernya untuk klub besar dan memenangkan beberapa trofi bergengsi. "Setiap pemain memimpikan mengakhiri di peringkat dua atau tiga di Piala Dunia. Saya hanya akan mengikuti jalan saya sendiri," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement