Rabu 26 Jul 2017 11:04 WIB

Borneo FC Bantu Pedro Javier Dapatkan Klub Baru

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pedro Javier (kedua kanan).
Foto: indonesiansc.com
Pedro Javier (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pusamania Borneo FC berbaik hati menampung striker asal Paraguay Pedro Javier Velazquez yang sedang berstatus tanpa klub. Pesut Etam mempersilakan Pedro menumpang latihan bersama tim sembari menanti klub peminat.

"Sembari menanti klub peminat, Pedro dipersilakan berlatih bersama klub untuk menjaga stamina tetap bugar," kata Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin, dikutip dari laman resmi Borneo FC, Rabu (26/7).

Nabil mengatakan hal ini dilakukan Borneo sebagai balas budi. Pedro musim lalu banyak membantu Borneo FC pada ajang Indonesia Soccer Championship. Musim lalu, bekas pemain Semen Padang dan Persija Jakarta itu mencetak 14 gol untuk Pesut Etam.

"Dulu dia membantu kami, sekarang saatnya kami membantu dia mencari klub," ujar Nabil.

Hal ini bukan kali pertama dilakukan oleh Pusamania terhadap pemain yang pernah punya jasa besar buat tim. Sebelum Liga 1 dimulai, klub yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda itu juga melakukan hal yang sama kepada striker asal Brasil Addison Alves. Setelah latihan bersama Borneo, Addison dibeli oleh Persipura Jayapura. 

Sekarang Nabil mencoba menawarkan Pedro ke klub-klub Liga 1. Striker 34 tahun itu sudah tak canggung lagi main di Liga Indonesia. Pedro sudah bermain buat Semen Padang, Persija, PSDS Deli Serdang, Persela Lamongan, Persegres Gresik United dan terakhir Borneo FC.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement