Rabu 26 Jul 2017 13:15 WIB

Roma Atasi Tottenham 3-2 pada International Champions Cup

Marco Tumminello merayakan golnya yang mengantarkan AS Roma menang 3-2 atas Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo/Julio Cortez
Marco Tumminello merayakan golnya yang mengantarkan AS Roma menang 3-2 atas Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Marco Tumminello mencetak gol pada menit kedua injury time laga untuk membawa AS Roma menang 3-2 atas Tottenham Hotspur pada laga International Champions Cup yang berjalan panas di Red Bull Arena pada Rabu (26/7) pagi WIB.

Gol penentu kemenangan Tumminello tercipta hanya semenit setelah pemain Spurs Vincent Janssen menyamakan kedudukan dengan mencetak gol dari situasi kemelut di depan gawang.

Laga ini berlangsung dramatis karena Tottenham bangkit pada menit-menit akhir laga setelah sempat tertinggal melalui gol Diego Perotti (13') dan Cengiz Under (70'). Ketika I Lupi tampaknya akan memenangkan laga, Harry Winks memperkecil ketertinggalan lewat golnya pada menit ke-87.

Janssen kemudian membuat pendukung Tottenham bersorak karena membuat skor menjadi 2-2 saat laga memasuki injury time. Tapi kegembiraan itu hanya bertahan sekejap setelah Tumminello mengemas gol kemenangan Roma semenit berselang.

 

Wasit Hilario Grajeda hanya mengeluarkan dua kartu kuning pada pertandingan yang menyajikan sejumlah tekel kasar dan beberapa aksi mendorong dari kedua tim yang menyelesaikan liga musim lalu dengan menduduki peringkat kedua. Manajer Spurs Mauricio Pochettino juga diusir ke tribun penonton.

Pelatih Roma Eusibio Di Francesco mengatakan kepada para pewarta bahwa timnya akan senang dengan kemenangan ini, namun tidak melihat hasil ini secar aberlebihan.

"Kami memainkan penampilan bagus namun ini masih Juli. Terlalu dini untuk membuat penilaian-penilaian," ucapnya.

"Tentu saja ini menambah kepercayaan diri bagi saya dan para pemain."

Manajer Spurs Pochettino mengatakan timnya masih berusaha menemukan bentuk permainan terbaiknya.

"Menurut saya kami bekerja sangat banyak untuk berusaha mengembangkan permainan kami dan memperbaikinya. Kami berjuang untuk segalanya. Namun saya tenang dan saya gembira," kata dia.

Ia menegaskan kemenangan bukan merupakan hal terpenting. Menurut dia, yang paling utama adalah menyesuaikan diri dan berkembang dalam semua hal menyambut musim baru.

Roma sebelumnya kalah adu penalti 3-5 (1-1) melawan Paris Saint-Germain. Sebaliknya Tottenham menang 4-2 dari PSG.

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement