Rabu 26 Jul 2017 19:22 WIB

Barcelona akan Pinjamkan Turan ke Galatasaray

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gelandang Barcelona, Arda Turan.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona, Arda Turan.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dikabarkan segera memberikan opsi lain bagi gelandang tengah mereka, Arda Turan. Klub Spanyol itu dinilai bakal memulangkan Turan ke Turki dengan status pemain pinjaman.

Turan sendiri diprediksi akan sulit untuk bisa menembus posisi utama Barca pada musim depan. Sesuatu yang sebenarnya sudah terjadi sejak musim 2016/2017 lalu. Pasalnya, Turan hanya bermain pada 18 laga La Liga.

Dengan kondisi demikian, Los Cules akan meminjamkan Turan agar bisa mendapatkan porsi bermain lebih banyak. Pemain berusia 30 tahun akan dipindah ke Galatasaray dengan status pinjaman selama satu musim.

Rencana ini langsung mendapatkan sambutan yang antusias dari kubu Galatasaray, yang tidak lain adalah klub lama Turan sebelum berkelana ke Spanyol pada 2011 silam.

Turan dikabarkan akan mendapatkan gaji 4 juta euro selama satu musim dari Galatasaray. "Turan kembali sebagai kapten dari singa," ucap Presiden Galatasaray, Dursun Ozbek kepada media Turki Hurriyet dilansir Football Espana, Rabu (26/7).

Mantan pemain Atletico Madrid itu bergabung dengan Barcelona pada 2015 lalu. Saat itu, Blaugrana harus membayar 34 juta euro kepada Atletico untuk bisa membawa Turan ke Camp Nou.

Turan sempat tidak bermain pada enam bulan pertama di Barca karena pihak klub dalam sanksi larangan transfer FIFA. Selama membela Barca, Turan telah tampil pada 53 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 19 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement