Rabu 26 Jul 2017 20:35 WIB

Presiden Galatasaray Inginkan Arda Turan Kembali ke Turki

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Pemain Barcelona, Arda Turan.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Pemain Barcelona, Arda Turan.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL--Presiden Galatasaray Dursun Ozbek ingin memulangkan Arda Turan ke Turki. Ozbek mengatakan, untuk mewujudkan keinginan tersebut ia sudah melayangkan tawaran kontrak dengan skema peminjaman.

Mahar sebesar 4 juta euro (Rp 62 miliar) untuk peminjaman satu tahun pun sudah ditawarkan kepada Barcelona sebagai pemilik Turan. Demi membujuk Turan, Ozbek bahkan menjanjikan pemain 30 tahun itu jabatan kapten tim.

Menurutnya, Turan memang layak untuk pulang sebagai pemimpin setelah pergi merantau dari klub profesional pertamanya itu pada 2011 silam. "Kembalilah kemari dan jadilah kapten di sini," kata Ozbek kepada Hurriyet, seperti dikutip dari Marca, Rabu (26/7).

Turan memang pernah punya masa indah di Galatasaray. Pemain yang setia menjaga brewoknya ini bermain untuk Galatasaray pada 2006 sampai 2011 dengan prestasi meraih satu gelara liga, satu piala liga, dan satu super Turki. "Di sini dia dipanggil 'Beckham dari Turki' dan 'Leonidas of Manzanares', dia sebaiknya kembali ke sini," kata Ozbek.

Karier Turan terus menanjak pascameninggalkan Galatasaray. Ia dibeli oleh Atletico Madrid lalu hijrah ke Barcelona. Namun, di Barcelona kariernya menurun dan jarang dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement