Rabu 26 Jul 2017 21:41 WIB

Musim Depan Menjadi Musim Terberat Bagi Leroy Sane

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Leroy Sane
Foto: EPA/PETER POWELL
Leroy Sane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER-- Menurut pemain muda Manchester City, Leroy Sane Liga Primer musim depan akan menjadi musim paling sulit dan akan menjadi musim yang memberi banyak tekanan padanya. Pada musim lalu City finis di urutan ketiga di Liga Primer. "Semua orang mengatakan kepada saya musim kemarin yang paling sulit. Musim sekarang ini akan menjadi yang paling sulit," kata Sane seperti dilansir dari Sky Sport, Rabu (26/7).

Sane mengatakan, yang istimewa dari Liga Primer karena setiap tim ingin membeli pemain untuk menjadi tambah baik lagi. Sane saat ini berharap bisa bermain lebih banyak dibandingkan musim lalu.

Ia mengatakan, saat baru tiba dari Schalke pada Agustus lalu ia butuh waktu selama beberapa bulan untuk beradaptasi di Inggris. Walaupun butuh waktu beradaptasi tapi Sane sudah mencetak lima gol dari 25 penampilan untuk Manchester City. "Sekarang lebih banyak tekanan karena semua orang tahu saya sudah beradaptasi, tapi saya tidak merasa tertekan. Saya ingin lebih baik secara individual maupun tim. Saya ingin membantu mereka," katanya.

City sudah menghabiskan 200 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini untuk membeli beberapa pemain seperti Benjamin Mendy, Kyle Walker, dan Bernardo Silva. Rata-rata pemain tersebut lebih mahal dari Sane yang dibeli 37 juta poundsterling tahun lalu.

Sane mengatakan, ia tidak terkejut ketika banyak pemain besar yang ingin bergabung ke City. Karena, kata Sane, City sudah berhasil mengamankan tempat di Liga Champions. Selain itu menurutnya Pep Guardiola juga menjadi daya tarik pemain untuk bergabung ke City. "Ini klub besar yang ingin lebih besar lagi. Semua pemain ingin ke sini dan ikut menjadi bagian tim ini dan ingin bekerja bersama Pep Guardiola," kata pemain 21 tahun itu.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement