Kamis 27 Jul 2017 14:43 WIB

Mourinho Sebut Kekalahan dari Barcelona Baik untuk MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Jae C. Hong
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho menerima kekalahan perdana timnya pada tur pramusim di Amerika Serikat (AS). Pada laga kelimanya menjelang bergulirnya kompetisi musim 2017/2018, United dibekap Barcelona 0-1 di Stadion FedEx, Kamis (27/6) pagi WIB.

Menurut Mourinho, kekalahan ini justru baik bagi United yang dalam empat laga sebelumnya selalu meraih kemenangan. "Kekalahan ini baik bagi kami. Lagipula kami menunjukkan permainan hebat, jadi tak perlu kecewa," kata Mourinho usai laga dikutip dari ESPN.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, para pemainnya sanggup menunjukkan permainan hebat. Khususnya barisan pemain belakang yang mampu meredam ketajaman dari lini serang mematikan Barcelona.

Mourinho menilai, performa pasukannya semakin baik ketika memasuki babak kedua. "Kami bisa membuat sejumlah kondisi berbahaya bagi lawan, seharusnya kami bisa saja mencetak gol," kata Mourinho.

 

Gelandang United Andreas Pereira senang timnya bisa menghadapi Barcelona dengan baik. Pemain yang baru pulang dari masa peminjaman di klub La Liga Spanyol, Granada ini menyebut pertandingan melawan Blaugrana selalu memberikan sisi positif.

Pereira pun mengajak rekan-rekannya untuk bisa segera bersiap menghadapi musim depan. "Kami tim besar, kami harus bisa bersiap. Laga melawan Barcelona sudah menunjukkan di mana letak kekurangan dan kelebihan kami," tegasnya.

Usai menjalani tur pramusim di AS, United akan kembali ke Eropa untuk menuju Oslo, Norwegia dan Dublin, Republik Irlandia. Di Oslo, United akan menghadapi Valerenga IF sedangkan di Dublin Iblis Merah akan melawan Sampdoria.

Setelah itu, kolektor 20 trofi Liga Primer Inggris ini akan melakoni laga resmi perdananya musim 2017/2018. Laga tersebut memperebutkan titel Piala Super Eropa melawan Real Madrid di Skopje, Makedonia pada 8 Agustus. Sepekan kemudian, United akan melakoni laga pertama Liga Primer Inggris melawan West Ham United di Old Trafford.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement