Kamis 27 Jul 2017 19:28 WIB

Ditaksir Barcelona, Dybala Ikrar Setia untuk Juventus

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Penyerang Juventus, Paulo Dybala.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus, Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA--Rumor ketertarikan Barcelona kepada striker Juventus Paulo Dybala terus merebak. Keinginan Barcelona merekrut Dybala tak lepas dari rumor akan perginya striker Neymar yang sedang diincar oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Dybala jadi kandidat terkuat karena Barca memang menggemari penyerang yang berasal dari Amerika Selatan. Kemampuan pemain latin yang mengandalkan drible untuk mengoyak pertahanan lawan selalu jadi kekuatan Barcelona dalam sedekade terakhir sejak era Ronaldinho.

Akan tetapi, striker asal Argentina ini enggan untuk memalingkan wajah dari Juventus. Dybala berikrar setia kepada Juventus yang sudah membesarkan namanya dalam dua musim terakhir. "Saya akan tetap di Juventus. Saya mencintai tim ini," kata Dybala usai membantu timnya menang atas PSG, Kamis (27/7).

Dybala mengatakan, ada alasan mengapa ia tetap mengikuti skuat Juventus yang kini sedang melaksanakan tur pramusim di Amerika Serikat. Menurutnya, tempat ia kembali setelah masa liburan hanya ke Juventus. "Saya baik-baik di sini. Saya akan tetap berlatih di sini dan siap menyambut musim depan dengan segala usaha yang terbaik," kata Dybala.

Neymar dikabarkan akan pergi ke PSG dengan tawaran nilai jual mencapai 222 juta euro. Nominal uang yang setara dengan Rp 3,4 triliun ini merupakan pagar yang dibuat Barca dalam bentuk klausa pelepasan untuk melindungi pemainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement