Kamis 27 Jul 2017 20:15 WIB

Eder On Fire, Inter Ungguli Muenchen

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Para pemain Inter Milan merayakan gol Eder (tengah) pada laga International Championship Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, Kamis (27/7).
Foto: Twitter/@Inter
Para pemain Inter Milan merayakan gol Eder (tengah) pada laga International Championship Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, Kamis (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Internazionale Milano tampil menawan melawan raksasa Jerman Bayern Muenchen. Keduanya bertanding untuj turnamen pramusim Internasional Championship Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, Kamis (27/7).

Striker I Nerazzurri Eder Martins tampil ganas dengan memborong dua gol pada babak pertama. Eder membawa Inter unggul 2-0 sampai turun minum. Dua gol dibuat bekas pemain Sampdoria itu pada menit delapan dan pada menit 29

Inter dibawah asuhan pelatih anyar Luciano Spalletti tampil dengaj formasi langganan 4-2-3-1.

Inter memasang Eder sebagai pemain ujung tombak sendirian. Eder ditopang oleh trio gelandang serang maut Joao Mario, Ivan Perisic, dan Antonio Candreva.

Muenchen asuhan pelatih legendaris Carlo Ancelotti juga tampil dengan skuat terbaik. Don Carletto memainkan Robert Lewandowski yang didukung oleh Kingsley Coman, James Rodriguez dan Frank Robery.

Inter dapat unggul cepat pada menit delapan. Umpan silang Danilo D'Ambrosio dapat disundul Eder sambil menjatuhkan badan. Sundulan tajam Eder tak dapat dihalau oleh kiper Muenchen Sven Ulreich. Gol striker Timnas Italia ini disambut meriah ribuan Interisti yang hadir di National Stadium.

Munchen bukan tanpa perlawanan. FC Hollywood banyak menggebrak lini bertahan Inter lewat aksi meliuk-liuk Lewandowski, Robery dan James. Beberapa peluang yang diciptakan Ribery dan kawan-kawan selalu mentah. Seperti menit ketiga dan kelima, Robery yang sudah berhasil masuk ke kotak penalti gagal mengeksekusi lantaran diblok oleh Miranda dan Skriniar.

Pada saat Bayern asik menyerang, Inter dengan sabar memainkan serangan balik mematikan. Pada menit ke-29, Perisic yang menyisir sisi kanan pertahanan Muenchen melepaskan umpan silang melambung ke kotak penalti Bayern. Eder lagi-lagi sukses memperdaya Ulreich dengan sundulan terarah. Skor 2-0 ini berhasil dipertahankan Inter sampai babak pertama selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement