Jumat 28 Jul 2017 02:46 WIB

Mitra Misi Amankan Tiga Angka Lawan Persiba

Jafri Sastra
Foto: indonesiansc.com
Jafri Sastra

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Mitra Kukar menargetkan meraih kemenangan dalam laga penutup putaran pertama kompetisi Liga 1 2017. Naga Mekes akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Jumat (28/7).

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengatakan, tambahan tiga angka pada laga terakhir menghadapi Beruang Madu diyakini bisa menempatkan posisi Naga Mekes di papan tengah klasemen. Kemenangan itu sekaligus memperpendek jarak pengumpulan poin dengan tim papan atas hingga paruh musim.

"Kondisi ini akan memudahkan tim kita untuk tetap masuk dalam nominasi kandidat juara, memasuki putaran kedua mendatang," kata Jafri Sastra di Tenggarong, Kamis (27/7).

Ia mengakui memang pada laga yang bertajuk derby Kalimantan Timur biasanya berlangsung cukup ketat dan sarat gengsi.

Namun Jafri optimis Bayu Pradana dkk bakal mampu meredam tim berjuluk Beruang Madu tersebut, saat bermain di Tenggarong.

"Keuntungan kita adalah bermain di kandang sendiri, tentu dukungan dari suporter Mitman akan memotovasi para pemain untuk berjuang maksimal dilapangan, dan jami berharap hasil positif berupa kemenangan kembali bisa kita raih," tegas Jafri.

Pelatih berdarah Minang ini tetap mengintruksikan kepada para pemainnya tetap waspada dengan kekuatan tim tamu. Apalagi mereka bakal menurunkan penyerang asal Brasil Marlon yang notabene merupakan mantan pemain Mitra Kukar.

"Memang melihat hasil klasemen Persiba masih bertengger di papan bawah, tapi kami harus tetap waspada, karena mereka tentunya juga mengharapkan poin saat berlaga di Tenggarong ini," kata Jafri.

Persiba menempati posisi buncit klasemen dengan nilai enam, sementara Mitra Kukar berada di peringkat sembilan dengan 24 angka.

Sementara itu, kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana mengaku sudah siap untuk memberikan hasil terbaik untuk publik Tenggarong.

"Kami akan berusaha menutup putaran pertama ini dengan hasil manis, tentunya kami berharap bisa mengalahkan tim Persiba," jelas mantan pemain timnas Indonesia itu. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement