Jumat 28 Jul 2017 08:12 WIB

Usai Putaran Pertama, Sriwijaya FC Lepas Enam Pemain

Rep: Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita
Bek Sriwijaya FC, Markho Sandy Merauje (kiri), berusaha mengadang gelandang Arema FC, Adam Alis (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 7 Juli 2017. Arema mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-2.
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Bek Sriwijaya FC, Markho Sandy Merauje (kiri), berusaha mengadang gelandang Arema FC, Adam Alis (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 7 Juli 2017. Arema mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 Indonesia, manajemen Sriwijaya FC sudah memberi sinyal akan melepas sejumlah pemainnya. Ada sekitar enam pemain yang tidak diperpanjang kontraknya usai putaran pertama Liga 1 Indonesia. 

Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris belum bersedia menyebutkan nama-nama pemain yang akan dilepas tersebut. Pemain yang akan dilepas mereka yang berposisi di lini tengah dan lini belakang. 

"Untuk lini depan, selama putaran pertama kontribusinya sudah baik," ujar dia pada Jumat (28/7). 

Selama mengarungi putaran pertama Liga 1 Indonesia, Achmad Haris mengakui lini belakang klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut kerap mendapat sorotan. Menurut dia, dari 15 pertandingan yang sudah dilakukan Sriwijaya FC kebobolan 19 gol dan memasukan 19 gol. 

Gol-gol tersebut tercipta dari hasil lima kali menang, empat kali seri dan enam kali kalah. Menjelang berakhirnya putaran pertama manajemen Sriwijaya FC telah melakukan evaluasi awal. 

Manajemen melakukan evaluasi lini per lini. Hasilnya, lini belakang memang lebih banyak dievaluasi. "Lini belakang tidak pernah //cleansheet// demikian pula lini tengah belum terlalu maksimal," kata Achmad Haris.

Untuk mengisi posisi pemain yang lowong karena tidak diperpanjang kontrak tersebut, manajemen Sriwijaya FC bersiap melakukan perburuan pemain. Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar sudah menyatakan akan ada perombakan pemain untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Nasrun Umar mengakui manajemen sudah melakukan gerilya untuk berburu pemain baru. Ada beberapa nama-nama pemain baru yang akan berseragam Sriwijaya FC.  Manajemen memprioritaskan pemain untuk mengiisi lini pertahanan. 

"Jadi akan ada pemain yang dilepas dan ada pemain baru yang direkrut diputaran. Siapa nama pemainnya? Tunggu saja, kalau sudah waktunya akan kami umumkan," kata Nasrun Umar.

Menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 Indonesia, Alberto Goncalves dan kawan-kawan masih terpuruk di posisi 15 klasemen sementara atau satu tingkat di atas zona degradasi. Saat ini, Sriwijaya FC bertengger di peringkat 15 dengan meraih 19 poin dan masih menyisakan dua pertandingan, yaitu melawan Persipura dan Perseru. 

Jika mampu meraih poin maksimal dari dua laga tersisa maka Sriwijaya FC akan mengantongi 25 poin dan mengakhiri kompetisi putaran pertama Liga 1 Indonesia dengan berada di papan tengah klasemen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement