Jumat 28 Jul 2017 12:40 WIB

Bek Senior Juventus Bakal Dilepas ke Klub Prancis

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Stephan Lichsteiner
Foto: EPA/MAURIZIO DEGLINNOCENTI
Stephan Lichsteiner

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek senior Juventus, Stephan Lichsteiner, tampaknya telah menemukan tambatan baru. Pesepakbola 33 tahun itu dikabarkan menyetujui persyaratan pribadi dengan klub Perancis OGC Nice.

Menurut Corriere dello Sport, Lichsteiner tidak masuk rencana pelatih Juve, Massimiliano Allegri, dalam menjalani musim 2017/2018. Sebab, kubu hitam putih baru saja mendatangkan Mattia De Sciglio dari AC Milan.

Belakangan, manajemen Bianconeri juga memburu fullback Valencia, Joao Cancelo. Juventus akan menyerahkan dana 17 juta euro (Rp 264 miliar) plus Mario Lemina untuk mendapatkan Cancelo.

"Rencana tersebut sudah berjalan dan Lichsteiner (saat bersamaan) menuju Nice dengan kontrak dua tahun (ada opsi perpanjangan hingga tahun ketiga)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (28/7).

Kontrak pemain berjuluk Swiss Ekspres itu dengan Juve berakhir pada Juni 2018. Jika tidak dijual saat ini maka eks penggawa Lazio berstatus bebas transfer pada musim panas tahun depan.

Nama Lichsteiner sudah masuk sejarah sebagai legenda Juventus di museum klub tersebut. Ia menjadi bagian dari sederet jugador Bianconeri peraih scudetto enam musim beruntun.

Lichsteiner tampil dalam 215 laga untuk si Nyonya Tua di semua kompetisi. Meski berposisi sebagai fullback, ia mampu menceploskan 16 gol ke gawang lawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement