Jumat 28 Jul 2017 17:26 WIB

Gol Telat Antarkan Persela Tekuk Barito 3-2

Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persela Lamongan memastikan tiga angka dengan dramatis. Gol Mochammad Fahmi Al Ayyubi tiga menit menjelang waktu normal berakhir mengantarkan Persela menekuk Barito Putera 3-2 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (28/7) sore.

Tambahan tiga angka ini membuat Persela naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1. Laskar Joko Tingkir mengantongi nilai 24, unggul selisih gol dari Barito yang menempati posisi sembilan.

Kedua tim yang mengincar kemenangan membuat laga menarik disaksikan sejak awal. Tim tuan rumah pertama memimpin lewat gol Jose Coelho pada menit ke-26. Berakselerasi dari sisi kiri pertahanan Barito, ia mencetak gol dengan tendangan melambung dari sudut sempit yang tak bisa ditepis kiper Aditya Harlan. 

Hanya berselang enam menit, Samsul Arif mencetak gol indah lewat tendangan salto. Ia menyambut bola tepisan Aditya yang tidak menjauh dari gawangnya.

Namun Barito memperkecil ketertinggalan satu menit berselang. Rizky Rizaldi Pora memberikan umpan lambung yang ditanduk oleh Gavin Kwan Adsit tanpa kawalan. 

Pada babak kedua, kedua tim tetap berusaha mengembangkan tempo tinggi. Hasilnya, Laskar Antasari menyamakan kedudukan menit ke-81 melalui Rizky Pora setelah memanfaatkan umpan dari David Laly. Tendangan mendatarnya tak bisa dihentikan Choirul Huda.

Akan tetapi tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Persela kembali unggul melalui gol dari Fahmi. Menerima bola liar di kotak penalti, ia mengecoh satu penjaga di depannya dan melepaskan tendangan yang tidak bisa dibendung Aditya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement