Sabtu 29 Jul 2017 07:43 WIB

Puyol: Barca akan Sukses Musim Depan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Carles Puyol
Foto: ap
Carles Puyol

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol menegaskan bahwa Blaugrana bakal sukses kembali di bawah asuhan Ernesto Valverde. Puyol meyakini bahwa sosok entrenador Basque tersebut tidak akan mengubah filosofi permainan Loz Azulgrana dan bakal menghadirkan kesuksesan bagi Barcelona.

"Saya yakin mereka akan berusaha memenangkan semuanya," ucap Puyol dilansir Marca, Sabtu (29/7).

Musim lalu Barca mengalami banyak kesulitan di atas lapangan. Prestasi mereka pun secara umum juga cukup mengecewakan, terutama kalau melihat raihan sang rival, Real Madrid usai mendapatkan La Liga dan Liga Champions.

Puyol mengatakan bahwa trofi Copa del Rey yang diraih Barca tak bisa dibandingkan dengan trofi La Liga dan Liga Champions milik Madrid. "Banyak kesulitan yang dialami Barca musim lalu. Tapi trofi Copa del Rey tak bisa dibandingkan dengan liga dan Liga Champions," kata dia. 

Namun, Puyol menyatakan, Valverde punya skuat yang spektakuler. Karena itu, dia  yakin Barca akan bertarung memperebutkan semua trofi. 

"Dia pasti punya karakternya sendiri, seperti semua pelatih, tapi filosofi Barca secara umum akan tetap sama. Tim-tim Valverde selalu bermain baik, jadi kita lihat saja semua yang akan terjadi," kata Puyol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement