Sabtu 29 Jul 2017 08:16 WIB

Puyol Minta Neymar Ambil Sikap Soal Rumor PSG

Rep: Gilang Akbar Prambadi & Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Neymar (kanan), pencetak gol tunggal kemenangan Barcelona 1-0 atas Manchester United pada International Champions Cup.
Foto: AP Photo/Patrick Semansky
Neymar (kanan), pencetak gol tunggal kemenangan Barcelona 1-0 atas Manchester United pada International Champions Cup.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Legenda Barcelona Charles Puyol meminta Neymar untuk segera mengambil sikap soal rumor ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG) yang sangat berambisi mendapatkannya. Menurut Puyol, kesimpangsiuran kabar soal PSG membuat kubu Blaugrana resah.

Apalagi, Neymar dikabarkan sempat terlibat perkelahian dengan rekan setimnya jelang laga pramusim melawan Real Madrid, Sabtu (29/7). Kabar ini seolah kian menyiratkan Neymar memang berpikir untuk hengkang.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tapi menurut saya Neymar harus menjelaskan apa yang sebenarnya sedang terjadi," kata Puyol dikutip dari Sky Sports, Sabtu (29/7).

Mantan kapten Barcelona ini paham, memang siapapun tak bisa mengendalikan hasrat Neymar. Saat ini, semua tergantung kepada pemain asal Brasil itu.

Namun, menurutnya, sangat penting bagi Neymar untuk segera angkat bicara. Apakah ia akan menolak dan berkomitmen setia kepada Barcelona, atau sebaliknya.

Puyol yakin seharusnya Neymar tetap memikirkan tempatnya di Barcelona. "Neymar berada di tim yang diisi oleh pemain-pemain hebat seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Andres Iniesta. Saya percaya cintanya masih untuk Barcelona," kata Puyol.

Ia menambahkan sepak bola memang sudah berubah sekarang ini. Menurut dia, sangat sulit bagi pemain untuk bertahan di satu tim saja. "Sepak bola sudah berubah meski ada kasus spesial seperti Lionel Messi, Sergio Busquets atau Andres Iniesta," kata dia.

Kabar niatan PSG mendatangkan Neymar dari Barcelona membuat terkejut banyak pihak. Hal itu karena untuk menebusnya, PSG harus merogoh kocek sangat dalam yakni, 222 juta euro. 

Nominal uang yang setara dengan Rp 3,4 triliun ini merupakan pagar yang dibuat Barca dalam bentuk klausa pelepasan untuk melindungi striker andalannya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement