Sabtu 29 Jul 2017 12:00 WIB

Ini Syarat Juve Lepas Bek Seniornya ke Klub Prancis

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Stephan Lichsteiner
Foto: EPA/MAURIZIO DEGLINNOCENTI
Stephan Lichsteiner

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus merespons ketertarikan OGC Nice terhadap bek sayap Stephan Lichsteiner. Meski demikian, kubu Bianconeri masih menahan Lichsteiner sampai ada pengganti.

Kabarnya antara Lichsteiner dan Nice sudah sepakat bakal bekerjasama mulai musim depan. Dengan demikian, tahapan berikutnya hanya tinggal menunggu negosiasi dengan Juve selaku klub pemilik sang pemain. 

"Menurut Corriere dello Sport, Juve meminta 10 juta euro (Rp 156 miliar) sebagai dana penjualan Lichsteiner," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (29/7).

Meski demikian potensi penurunan harga masih ada. Paling banter, menurut surat kabar tersebut, Juve bisa menurunkan patokan hingga 8 juta euro.

Tidak hanya soal harga, Bianconeri akan melepas Lichsteiner kalau sudah ada pengganti. Jika Lichsteiner hengkang maka posisi bek kanan si Nyonya Tua hanya ada Mattia de Sciglio.

Merujuk fakta tersebut, raksasa Serie A memburu penggawa Valencia, Joao Cancelo. Setelah Cancelo didatangkan, barulah Lichsteiner dilepas. Saat ini pesepakbola 33 tahun itu mengikuti tur pramusim Juve di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Corriere memberitakan, pada Kamis (27/7) waktu setempat, kapten tim nasional Swiss sudah membuat kesepakatan dengan Nice. Lichsteiner bakal bermain untuk klub Perancis itu dalam dua tahun ke depan dengan opsi perpanjangan setahun lagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement