Sabtu 29 Jul 2017 17:58 WIB

Iniesta Akui Insiden Semedo Buat Isu Neymar Hengkang Menguat

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Neymar
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Spekulasi kepindahan Neymar da Silva Jr dari Barcelona semakin menguat. Penyebabnya respons kapten tim nasional Brasil saat bentrok dengan rekan setimnya di Barcelona Nelson Semedo ketika latihan. 

Gelandang Blaugrana, Andres Iniesta mengakui isu bakal hengkangnya Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) terus digulirkan sejumlah pihak usia insiden tersebut. "Sekarang, semua pembicaran tentang Neymar akan diperbesar," kata Iniesta, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (29/7).

Apapun yang terjadi, menurutnya semua kembali ke keputusan nurani yang bersangkutan. Secara pribadi ia ingin eks Santos itu bertahan bersama mereka.

Penyerang El Barca, Luis Suarez sependapat dengan Iniesta. Ia meminta Neymar mengatakan ke publik apa yang akan diputuskan. Harapanya, rekannya itu tetap bermarkas di Camp Nou.

"Hubungan kami tidak akan pernah berubah, Kami ingin dia bertahan. Dia salah satu pemain terbaik dunia," ujar Suarez.

Pelatih Ernesto Valverde menyerukan hal serupa. Valverde menginginkan timnya tetap diperkuat Neymar pada tahun kompetisi 2017/2018. 

"Mudah-mudahan dia tetap bersama kami selama beberapa tahun ke depan, Gaya bermainnya sesuai dengan karakter tim ini," tutur eks juru taktik Athletic Bilbao itu.

Barca menetapkan klausul Neymar sebesar 222 juta euro (Rp 3,4 triliun). PSG berencana mengaktifkan klausul tersebut. Jika sang pemain tersebut, maka klub pemilik tak punya hak menahan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement