Sabtu 29 Jul 2017 18:31 WIB

Eder Mengaku Beruntung Satu Tim dengan Buffon

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Eder
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Eder

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Striker Inter Milan Eder Citadin Martins menyebut Gianluigi Buffon sebagai kiper terbaik sejak dahulu sampai sekarang. Eder merasa beruntung sempat merasakan pertandingan bersama kiper Juventus itu baik sebagai lawan maupun sebagai rekan satu tim.

Di klub, Eder selalu menjadi lawan Buffon. Tapi keduanya mengenakan seragam saat membela timnas Italia.

"Saya beruntung pernah bermain bersama Buffon di tim nasional. Dia kiper yang menjamin keamanan bagi gawang tim," kata Eder ketika berbincang dengan wartawan Indonesia di Hotel Mandarin Oriental, Singapura, Jumat (28/7).

Setelah Buffon, kiper yang dihormati pemain berdarah Brasil itu adalah penjaga gawang Bayern Muenchen dan Timnas Jerman Manuel Neuer. Eder beberapa kali sempat berhadapan dengan Neuer pada berbagai ajang internasional.

Sebagai striker, bekas bintang Sampdoria itu merasa sulit menembus gawang Neuer karena kiper bertinggi badan 1,9 meter itu hanya menyisakan sedikit saja ruang bagi penyerang lawan untuk membuat skor.

"Berhadapan dengan Neuer salah satu kesempatan menyenangkan buat saya," ujar Eder.

Eder pada Kamis (27/7) lalu dua kali menjebol gawang Muenchen pada ajang International Champions Cup di Singapura. Tapi pada laga tersebut, Muenchen hanya memainkan kiper kedua Sven Ulreich. Neuer tak diikutkan untuk ajang ICC karena masih cedera kaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement