Sabtu 29 Jul 2017 18:38 WIB

Hugo Lloris Puji Mbappe Sangat Berbakat

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe
Foto: EPA/VALENTIN FLAURAUD
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris memuji bakat yang dimiliki penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe. Winger muda timnas Prancis itu telah menarik perhatian sejumlah klub, termasuk Real Madrid dan Manchester City pada musim panas ini.

Lloris sedikit banyak mengetahui keunggulan Mbappe. Sebab keduanya sama-sama dipanggil memperkuat timnas Prancis oleh pelatih Didier Deschamps.

"Saya menghabiskan waktu berjam-jam dengan dia, dia sangat berbakat, karena dia masih sangat muda, tapi dia juga memiliki potensi bagus," kata Lloris menjelang laga pramusim dengan City di Nashville, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (29/7).

Lloris mengaku tidak terkejut dengan harga besar-besaran yang ditawarkan sejumlah klub untuk bisa mendapatkan Mbappe. Lloris yakin Mbappe memiliki potensi untuk membawa level permainannya ke tahap lebih tinggi dalam kariernya. 

"Begitulah yang terjadi di sepak bola saat ini, banyak rumor, banyak spekulasi dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi yang terpenting baginya adalah fokus pada dirinya sendiri dan pramusimnya," ujar dia.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil gemilang dengan mencetak 26 gol dalam 44 penampilan pada musim 2016/2017 lalu. Kinerjanya yang mengesankan telah membantu Monaco memenangkan trofi Ligue 1 musim lalu.

Ia mencetak gol pada babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City. Sebelum membantu Monaco melaju ke semifinal. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement