Sabtu 29 Jul 2017 18:51 WIB

Romero Senang De Gea Bertahan di MU

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
David De Gea
Foto: EPA/PETER POWELL
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sikap sportif ditunjukkan kiper Manchester United (MU) Sergio Romero. Ia bahagia dengan keputusan David de Gea bertahan bersama Iblis Merah.

Menilik dari persaingan keduanya, potensi Romero menjadi pilihan utama United terbuka andai De Gea hengkang. Namun yang terjadi justru, penjaga gawang asal Argentina melihat dari perspektif berbeda.

"Baik bagi klub ini apabila ada persaingan antara saya dengan David yang sebenarnya adalah persahabatan hebat. Dengan cara ini, masing-masing kami mendapatkan hasil maksimal," kata Romero seperti dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (29/7).

Ia menerangkan ketika ada situasi saling memberi tekanan di antara mereka, maka berdampak pada peningkatan level mental dan teknis. Pada musim 2016/2017, Romero sering mendapatkan kepercayaan dari manajer Jose Mourinho untuk mengawal Iblis Merah di kompetisi Benua Biru. Hasilnya anak-anak Old Trafford menjadi kampiun Liga Europa.

Kiper 30 tahun itu bersyukur atas kesempatan yang ia peroleh. "Pada musim ini saya berharap mendapat kepercayaan yang sama, sehingga saya bisa merespons dengan cara yang sama," ujar Romero.

Mengenai De Gea, penjaga gawang tim nasional Spanyol  terus dikaitkan dengan Real Madrid sejak dua musim lalu. Pada akhirnya eks Atletico Madrid tetap bertahan di Inggris. 

Dalam beberapa kesempatan, Mourinho dengan tegas mengatakan ia tidak pernah menahan pemainya jika yang bersangkutan ingin hengkang. Hal tersebut berarti keputusan bertahan di United, mutlak pemikiran De Gea.

Jika ada opsi pertukaran, Mou meminta Madrid menyerahkan Tony Kroos padanya. Kubu Los Blancos lebih senang mengirimkan Raphael Varane dan Gareth Bale ke Old Trafford untuk ditukarkan dengan De Gea ketimbang Kroos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement