Sabtu 29 Jul 2017 19:50 WIB

Arema tak Ingin Kehilangan Angka Lagi pada Laga Terakhir

Aji Santoso
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC tidak ingin kehilangan poin lagi saat berlaga di hadapan pendukungnya. Singo Edan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan pada lanjutan Liga 1 2017, Ahad (3/7).

Arema FC tumbang atas Persipura Jayapura 0-2 di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Bahkan, Arema menelan kekalahan kembali saat dijamu Semen Padang dengan skor 0-2. 

Arema menempati posisi tujuh dengan nilai 25, sementara Borneo FC menduduku peringkat 11 dengan nilai 23.

"Kami targetkan meraih poin sempurna pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 ini. Dan, kami yakin Borneo FC sudah memperbaiki dan belajar dari kekalahan di Piala Presiden. Kami akan menampilkan permainan terbaik besok," kata Pelatih Arema FC Aji Santoso di Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/7).

Menurut dia, absennya dua pemain asing Borneo FC, yakni Flavio Beck Junior dan Shane Smeltz tidak akan banyak berpengaruh pada kekuatannya. Sebab kualitas tim berjuluk Pesut Etam tersebut cukup bagus dan merata.

"Bagaimanapun kondisinya, kami ingin menutup putaran pertama ini dengan kesempurnaan, yakni meraih poin penuh, apalagi kami bermain di kandang," ucap Aji.

Tak berbeda dengan Arema FC, Pusamania Borneo FC pun ingin membawa pulang tiga poin dari kandang Arema dan membalas kekalahan tim tersebut dari Arema di Final Piala Presiden 2017 yang cukup telak, 5-0. Di ajang tersebut, Pusamania Borneo mampu mengandaskan Persib Bandung di semifinal, namun harus menyerah di tangan Singo Edan.

Namun demikian, menurut Pelatih Pusamania Borneo FC Ricky Nelson ajang Piala Presiden tidak bisa menjadi ukuran untuk melihat kekuatan kedua tim sekarang.

"Perjalanan kompetisi lebih panjang, bahkan faktor nonteknis pun cukup berpengaruh. Kondisi Arema FC sekarang berbeda, begitu juga juga dengan Pusamania Borneo yang juga sudah berubah komposisinya," ujarnya.

Hanya saja, lanjutnya, saat menghadapi Arema FC, tim asuhannya itu tidak bisa memainkan dua pemain asingnya, Flavio Beck Junior dan Shane Smeltz. Flavio absen karena akumulasi kartu dan Shane absen karena cedera. "Arema FC pasti akan bangkit saat pertandingan nanti, apalagi ini laga terakhir putaran pertama," katanya.

Meski demikian, katanya, dirinya bertekad mencuri poin di Stadion Kanjuruhan. "Tidak ada yang tidak mungkin, meski Arema hanya sekali gagal mengamankan poin saat bermain di kandang pada musim ini," ucapnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement