Ahad 30 Jul 2017 02:42 WIB

Masih Tampil Mengecewakan, Morata Diminta Conte Benahi Fisik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Striker Chelsea, Alvaro Morata (kanan) saat berlaga lawan Bayern Muenchen pada laga International Champions Cup 2017 di Singapura, Selasa (25/7).
Foto: AP Photo/Joseph Nair
Striker Chelsea, Alvaro Morata (kanan) saat berlaga lawan Bayern Muenchen pada laga International Champions Cup 2017 di Singapura, Selasa (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea telah merampungkan seluruh laga pada tur pramusim 2017/2018 mereka di Asia. Hasilnya, juara Liga Primer Inggris musim lalu itu meraih satu kemenangan dan dua kekalahan.

Saat mendapat sepasang kekalahan yang terjadi pada dua laga terakhirnya, Chelsea sudah diperkuat striker anyar mereka, Alvaro Morata. Namun, Morata kerap tampil buruk dalam dua kesempatan yang Conte berikan.

Tak satu pun gol dibuat oleh Morata saat Chelsea bersua Bayern Muenchen dan Inter Milan. Saat melawan Inter, Morata bahkan tak terlihat memberikan kontribusi di lapangan hingga akhirnya Chelsea kalah 1-2.

Pelatih the Blues Antonio Conte pun angkat bicara. Alenatore asal Italia ini mengakui, penampilan Morata masih jauh dari ekspektasi.

Menurutnya, banyak hal yang perlu striker 24 tahun itu benahi untuk mengatrol penampilan di atas lapangan. Soal kekuatan fisik Morata jadi hal yang paling disorot oleh Conte. "Kondisi fisiknya masih perlu banyak pembenahan. Morata harus segera menyesuaikan tubuhnya dengan konsep permainan kami," kata Conte dikutip dari Metro, Ahad (30/7).

Eks pelatih Juventus ini pun berharap Morata bisa cepat mencapai kondisi puncak sebelum laga resmi perdana Chelsea bergulir. Pekan depan, Chelsea akan melawan Arsenal pada laga Comunnity Shield.

Menurutnya, Morata akan mendapat porsi latihan lebih intens demi meningkatkan performanya. "Sebenarnya dia melakukan pekerjaan yang baik. Tapi memang Morata masih perlu improvisasi pada fisiknya," kata Conte.

Chelsea membayar 70 juta pound atau Rp 1,2 triliun untuk mendatangkan Morata dari Real Madrid pada bursa transfer kali ini. Striker timnas Spanyol itu diboyong ke Stamford Bridge setelah Chelsea luput mendapatkan Romelu Lukaku yang memilih hijrah ke Manchester United.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement