Ahad 30 Jul 2017 05:35 WIB

Debut Sempurna Alves Antar PSG Sabet Trofi Super Prancis

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Dani Alves
Foto: EPA/Ian Langsdon
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, TANGIER -- Paris Saint-Germain (PSG) sukses meraih trofi Piala Super Prancis usai menaklukkan AS Monaco di Grand Stade de Tanger, Tangier, Maroko, Ahad (30/7) dini hari WIB. Penampilan apik pemain anyar PSG, Dani Alves membawa Les Rouge et Bleu sukses menang dengan skor 2-1.

Pada laga debut laga resminya ini, Alves memberikan kontribusi maksimal pada dua gol PSG. Gol pertama PSG lahir dari kaki kanannya lewat tendangan bebas. Sedangkan gol kedua Les Parisiens via Adrien Rabiot terjadi berkat umpan silangnl Alves.

Jalannya laga

Kedua tim sama-sama memainkan para penggawa terbaik mereka pada laga jelang pekan pembuka Ligue 1 Prancis ini. Sorotan banyak mengarah kepada pemain yang sedang jadi buah bibir pada bursa transfer kali ini, Kylian Mbappe. Namun, seiring jalannya laga justru Alves yang mengambil panggung.

Monaco unggul lebih dulu pada menit ke-30 via Djibril Sidibe. Pemain muslim asal Prancis ini membuat gol cantik hasil kerja sama timnya lewat umpan dari kaki ke kaki.

Pada dua sentuhan terakhir, gelandang Youri Tielemans memberikan umpan terobosan kepada Sidibe yang menusuk dari sisi kiri pertahanan PSG. Sebentar mengontrol bola, Sidibe yang tinggal berhadapan dengan kiper PSG Alphonse Areola mampu bertindak tenang dengan melepaskan tembakan lob. Bola kemudian melambung pelan melewati penjagaan Areola hingga masuk ke gawang.

Sang juara Ligue 1 Prancis musim lalu itu pun menutup babak pertama dengan skor 1-0. Pada babak kedua, PSG terus meningkatkan serangan.

Enam menit babak kedua bergulir, PSG mendapatkan tendang bebas di depan kotak 16. Dari jarak 30 meter, Alves yang maju sebagai eksekutor mampu melepaskan tembakan kencang melengkung yang bisa menembus pagar betis lawan hingga bola masuk ke gawang Monaco.

Mendapatkan gol penyama kedudukan membuat PSG semakin menghujani Monaco dengan serangan. Hasilnya positif. Berawal dari aksi Alves yang bisa merangsek di sisi kanan, bola lalu dilambungkan oleh pemain yang diboyong dari Juventus ini ke dalam kotak penalti.

Bola yang melayang di depan mulut gawang Monaco langsung disambar oleh tandukkan Rabiot. PSG pun unggul 2-1. Usai gol tersebut tak ada lagi gol tercipta dan membuat PSG memenangkan trofi pertamanya musim 2017/2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement