Ahad 30 Jul 2017 05:58 WIB

Bernardeschi: Penghinaan Jika Samakan Saya dengan Baggio

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Federico Bernardeschi
Foto: Twitter/@juventusfc
Federico Bernardeschi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Federico Bernardeschi resmi diumumkan sebagai pemain baru Juventus akhir pekan ini. Striker 23 tahun tersebut dibeli dari Fiorentina dengan harga mencapai 40 juta euro atau setara Rp 610 miliar.

Dengan harga mahalnya, Bernardeschi diprediksi akan menyamai kehebatan legenda asal Italia di Juventus, Roberto Baggio. Skil dan kemampuan Bernardeschi pun disamakan dengan Baggio.

Akan tetapi, Bernardeschi enggan dipandang sama dengan sang legenda. Menurutnya, menyamakan kemampuannya dengan Baggio adalah penghinaan bagi mantan bomber Azzuri di Piala Dunia 1994 itu. "Tak ada yang bisa menyamai Baggio. Terus terang saya bangga disamakan dengan beliau. Tapi ini tidak menghormatinya, dia ada di level lain," kata Bernardeschi merendah, dikutip dari Sky Sport, Ahad (30/7).

Pemain yang memilih nomor punggung 33 di Juve ini mengatakan, dalam opininya Baggio adalah pemain terbaik Italia sepanjang masa. Bernardeschi pun meminta agar tindakan membandingkan ia dan Baggio dihentikan. "Ini jelas-jelas salah, saya masih jauh dibandingkan Baggio," kata Bernardeschi.

Meski demikian, pemain yang sempat menjalani karier sebagai pemain pinjaman di Crotone ini berjanji akan memberikan kemampuan terbaik seperti Baggio. Bernardeschi memastikan akan berusaha keras demi membantu Juventus meraih tujuan.

Menurutnya, tentu ada alasan mengapa ia ditakdirkan berjodoh dengan Bianconeri. "Saya siap membantu tim ini meraih target, saya tahu sedang berada di tim besar dengan segala ambisinya. Tapi saya sudah berkomitmen untuk siap dengan segala tantangan yang datang," ujarnya.

Bernardeschi mencetak 13 gol dalam 42 penampilan bersama Fiorentina musim lalu. Kehadiran Bernardeschi diprediksi akan jadi tandem sempurna bagi bomber Juve Gonzalo Higuain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement