Ahad 30 Jul 2017 06:24 WIB

Begini Saran Eder Agar Inter Scudetto Musim Depan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Para pemain Inter Milan merayakan gol Eder (tengah) pada laga International Championship Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, Kamis (27/7).
Foto: Twitter/@Inter
Para pemain Inter Milan merayakan gol Eder (tengah) pada laga International Championship Cup 2017 di Stadion Nasional Singapura, Kamis (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA- Striker Inter Milan, Eder Martins bertekad membawa timnya menjuarai gelar juara Scudetto Serie A Liga Italia musim 2017-2018. Eder merasa I Nerazzurri punya kapasitas untuk menghentikan hegemoni Juventus yang berhasil mengamankan enam Scudetto beruntun sejak 2012.

Tetapi, striker Timnas Italia itu menyebut tak akan mudah bagi Inter untuk mewujudkan hal tersebut. Perlu beberapa perbaikan dalam lini permainan pasukan pelatih Luciano agar Il Biscione dapat mengakhir puasa gelar juara Liga Italia sejak 2010 lalu. "Tim juara adalah yang punya serangan bagus dan pertahanan kuat," kata Eder ketika berbincang dengan jurnalis dari Indonesia di Hotel Mandarin Oriental Singapura, Jumat (28/).

Melihat data di tabel klasemen akhir Serie A 2016-2017, Inter musim lalu finis di peringkat tujuh. La Beneamata mengoleksi 72 gol. Eder menyumbang delapan gol. Untuk urusan kebobolan, gawang Samir Handanovic kebobolan sebanyak 49 kali.

Manajemen Inter memang sudah membeli pemain baru untuk menutupi celah di lini belakang. Inter membeli bek asal Slowakia Milan Skriniar dari Sampdoria. Pemain 22 tahun itu diproyeksikan untuk mengimbangi Joao Miranda yang mulai menua.

Untuk lini depan, Inter sudah punya pemain-pemain kelas satu. Selain Eder, ada Mauro Icardi, Stevaj Jovetic dan Gabriel Barbosa. Untuk lini tengah, Inter mendatangkan gelandang senior Borja Valero dari Fiorentina. Valero diharapkan dapat membimbing para gelandang muda Inter seperti Marcelo Brozovic, Joao Mario, Roberto Gagliardini dan Geoffrey Kondogbia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement