Ahad 30 Jul 2017 20:32 WIB

Pemain Roma: Juve Lemah tanpa Bonucci

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi
Foto: EPA/Mario Degl 'Innocenti
Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain AS Roma, Alessandro Florenzi, yakin kekuatan Juventus melemah karena kepergian Leonardo Bonucci ke AC Milan. Roma akan menghadapi Juve pada turnamen pramusim Internasional Champions Cup (ICC) 2017 di Amerika Serikat, Senin (31/7) pagi WIB. 

Florenzi mengatakan Juve bukan hanya kehilangan pemain belakang dengan kualitas papan atas dunia. "Saya pikir Juve melemah karena kehilangan Bonucci karena dia merupakan pemain berkarisma dan berkarakter," kata dia kepada La Stampa dilansir dari Football Italia, Ahad (30/7). 

Karisma dan karakter Bonucci berpengaruh terhadap penampilan Si Nyonya Tua di lapangan hijau. "Mereka tetap tim yang tangguh, tetap yang harus dikalahkan, tapi mengambil Bonucci akan seperti menyingkirkan Daniele De Rossi dari Roma," kata dia. 

Il Lupi juga telah kehilangan Mohamed Salah, Antonio Rudiger, dan Leandro Paredes musim panas ini, sementara Wojciech Szczesny pindah ke Juventus. Florenzi mengatakan mereka sangat penting namun masih bisa digantikan oleh pemain lain. 

Dia pun melayangkan pujian kepada rekan setimnya, Radja Nainggolan. Florenzi berpendapat Nainggolan merupakan pemain tengah terbaik di Serie A dan mungkin juga yang terbaik melampaui level di Italia.

Di kubu lawan, Florenzi mengaku menghormati Gianluigi Buffon. "Gigi Buffon membuktikan kepada saya betapa hebatnya dia saat kami berada di skuat Italia bersama. Apa yang saya iri Juve? Scudetto mereka," ujar dia. 

Roma finis di urutan kedua musim lalu, namun akan memulai musim depan dengan pelatih baru Eusebio Di Francesco setelah Luciano Spalletti bekerja sama dengan Inter. 

Florenzi pun tidak sabar menghadapi musim depan. Dia menyebut AC Milan dan Inter Milan akan menjadi pesaing dalam berebut tiket ke Liga Champions. "Tapi kami siap untuk melawannya dengan siapapun," kata Florenzi.

Florenzi merupakan pemain serba bisa di Roma. Ia bisa berperan sebagai full back namun bisa juga ditempatkan sebagai gelandang. Namun, dia mengalami cedera otot ligamen di bagian lututnya sebanyak dua kali dalam waktu kurang dari setahun.

Pesepak bola berusia 26 tahun ini pun hanya mampu tampil dalam delapan laga Roma musim lalu. Sekarang ini, dia masih dalam tahap pemulihan. "Saya harus menjalaninya dengan tenang dan tidak putus asa," ujar Florenzi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement