Senin 31 Jul 2017 09:29 WIB

Lallana Sebut Sturridge akan Jadi Pemain Besar Musim Depan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Daniel Sturridge
Foto: EPA/Peter Powell
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool, Adam Lallana, mengatakan bahwa Daniel Sturridge akan benar-benar bugar pada musim depan. Striker berusia 27 tahun itu didera cedera musim lalu. Namun, ia telah kembali bugar dan tampil dalam lima laga pramusim the Reds pada musim panas Eropa tahun ini.

Gelandang timnas Inggris ini mengatakan, Sturridge benar-benar tampil brilian dalam pramusim sejauh ini. Menurutnya, Sturridge terlihat bermain sangat tajam. Ia lantas mengatakan, memiliki Sturridge saat ini seperti layaknya memiliki dua pemain baru, jika mereka bisa mempertahankannya di lapangan dan membuatnya mencetak gol.

Lallana menyebut rekan timnya itu sebagai pemain kelas dunia. "Dia telah kembali dari musim panas, terlihat sangat brilian, begitu bugar. Dia akan menjadi pemain besar bagi kami musim ini. Saya bisa merasakannya. Anda tidak bisa memberikan harga padanya," kata Lallana, dilansir dari ESPN, Senin (31/7).

Pemain berusia 29 tahun ini tampil dalam kemenangan Liverpool 3-0 melawan Hertha Berlin di stadion yang bersejarah Olympiastadion, pada Sabtu (29/7).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, baru-baru ini mengatakan bahwa, pemain timnas Inggris itu berada dalam kondisi terbaik yang pernah ia lihat, sejak ia mengambil alih jabatan di Anfield pada Oktober 2015 lalu. Usai laga melawan Herta Berlin, Klopp mengatakan ia sangat bahagia dengan pilihan dalam skuatnya saat ini. Namun, ia mengakui bahwa cedera akan mempengaruhi seleksi dalam timnya.

Namun demikian, Lallana mengatakan, dia akan menyambut tambahan selanjutnya dari bursa transfer musim panas ini. Ia mengatakan bahwa dirinya menginginkan pemain terbaik datang ke Liverpool. Meskipun dari sudut pandang pribadi, ia menilai akan ada tekanan untuk menjadi lebih baik dan persaingan mendapatkan tempat utama.

Namun, hal itu dinilainya adalah persaingan yang sehat. "Saat tahun lalu, bangku cadngan kita mungkin tidak sekuat yang kita inginkan. Jika kita ingin mencapai sesuatu, kita akan membutuhkan bangku cadangan yang kuat," tambah Lallana.

Setelah mengalahkan Hertha, Liverpool kembali ke kamp latihan mereka di Rottach-Egern. Mereka akan bersaing di ajang Audi Cup melawan Bayern Muenchen, Atletico Madrid, dan Napoli pada 1-2 Agustus mendatang.

Lallana mengatakan, ada beberapa hal yan harus timnya kerjakan. Namun, mereka masih punya waktu beberapa pekan lagi sebagai langkah persiapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement