Senin 31 Jul 2017 09:34 WIB

Strootman Bahagia De Rossi dan Nainggolan Bertahan di Roma

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Kevin Strootman.
Foto: Reuters
Gelandang Kevin Strootman.

REPUBLIKA.CO.ID, MASSACHUSETTS -- Gelandang AS Roma, Kevin Strootman bahagia klubnya mempertahankan Daniele de Rossi dan Radja Nainggolan. Roma baru saja melepas sejumlah penggawa penting seperti Mohamed Salah, Antonio Ruediger, dan Leandro Paredes.

De Rossi menurutnya menjadi simbol I Giallorossi setelah pensiunnya Fransesco Totti. "Dia adalah kapten kami," kata Strootman kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Senin (31/7).

Sementara Nainggolan sempat menjadi buruan utama sejumlah top Eropa. Roma dikabarkan menolak tawaran dari Manchester United, Chelsea, dan Inter Milan demi menjaga pemain berdarah campuran Belgia-Indonesia itu.

"Semua klub Eropa menginginkan Radja, tapi dia tetap di sini, dan kami bahagia karenanya. Roma melakukan pekerjaan bagus dengan mempertahankannya,itu membuat kami lebih kuat," ujar Strootman.

Secara keseluruhan, ia menilai timnya masih menyesuaikan cara bermain sesuai dengan yang dinginkan Eusebio di Fransesco. Pasalnya di era Luciano Spalletti, Strootman dan rekan-rekan tidak berubah dari pakem 4-3-3 sepanjang musim.

"Wajar, pelatih baru mengubah keadaan dan memainkan gayanya. Kami memerlukan sedikit waktu untuk beradaptasi, tapi masih ada tiga pekan sebelum musim ini dimulai," ujar eks PSV Eindhoven itu.

Armada La Maggica baru saja menyelesaikan tur Amerika Serikat dengan melawan Juventus pada partai terakhir. Roma kalah adu penati (4-5) setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, Senin (31/7) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement