Senin 31 Jul 2017 14:13 WIB

Purwaka Yudi Siap Bela Persib Lagi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
purwaka yudi
Foto: persib.co.id
purwaka yudi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mulai berbenah untuk persiapan putaran kedua Liga 1. Salah satu lini yang akan diperkuat Maung Bandung adalah sektor belakang. Persib kebobolan 18 gol dalam 17 laga. Untuk itu, Persib mengontrak bek untuk menambal lini belakang.

Pemain yang hampir dipastikan bergabung adalah Purwaka Yudi, pemain yang sudah tak asing lagi buat Pangeran Biru. Purwaka sudah membela Persib sejak musim lalu pada ajang Indonesia Soccer Championship 2016. Ia tak lagi membela Persib sejak Oktober lalu karena cedera lutut. Setelah proses pemulihan yang cukup panjang, kini pemain asal Lampung itu siap kembali ke lapangan hijau.

"Selama pemulihan sudah bisa main bola sama teman-teman. Insya Allah siap kembali main," kata Purwaka, dikutip dari laman resmi Persib, Senin (31/7).

Purwaka akan menjadi penguat lini pertahanan Pangeran Biru yang kini sudah diisi Ahmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic. Sebenarnya duet Vlado-Jupe sudah cukup baik buat pertahanan Persib. Vlado-Jupe punya kontribusi besar dalam sejunlah catatan clean sheet Persib di awal-awal musim.

Namun performa keduanya akhir-akhir ini kurang memuaskan karena kelelahan. Dan jika salah satu dari Vlado atau Jupe absen karena akumulasi, Persib tak punya pengganti sepadan.

Purwaka kembali dikontrak karena Persib sudah paham kualitasnya. Sebelum cedera pada Oktober tahun lalu, pemain 33 tahun itu tak tergantikan di jantung pertahanan Maung Bandung.

Dampak cedera Purwaka saat itu sangat signifikan buat Persib. Enam laga awal tanpa bekas pemain Arema FC itu, Persib selalu kebobolan. Purwaka dinilai sebagai salah satu bek dengan teknik tinggi dan punya kemampuan tajam untuk membaca pergerakan penyerang lawan.

Kemampuan tekelnya dikenal bersih. Musim lalu Purwaka bermain 1.418 menit tanpa pernah mengoleksi kartu.

Purwaka sudah tiba di Bandung untuk mengurus administrasi dengan manajemen Persib. Jika tak ada halangan, bekas bek timnas Indonesia itu sudah dapat ikut latihan bersama skuat Persib pada Selasa (1/8) sore WIB.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement