Senin 31 Jul 2017 21:41 WIB

Marchisio Ragukan Milan Bisa Saingi Juve

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Claudio Marchisio (tengah).
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Claudio Marchisio (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang tengah Juventus Claudio Marchisio meragukan AC Milan bakal menjadi pesaing Juventus musim depan. Sejumlah pemain yang didatangkan oleh Rossoneri tidak bisa langsung mengubah permainan tim asal kota mode di Italia itu. 

"Meski Anda membuat banyak perubahan maka tidak akan mudah mengaplikasikannya di atas lapangan," kata Marchisio kepada Corriere dello Sport dilansir Football Italia, Senin (31/7).

Milan membangun kembali era kejayaannya dengan belanja jorjoran di pasar transfer musim panas tahun ini. Milan sudah membelanjakan uang 210 juta euro (Rp 3,27 triliun) pada pasar transfer musim panas ini. 

Marchisio mengatakan Milan akan punya lebih banyak pertandingan musim depan sehingga tidak mudah bersaing di Liga Italia. Rossoneri tidak hanya berlaga di Liga Italia Serie A, namun juga Coppa Italia dan Liga Europa. 

Dia juga menyebut Inter Milan belum bisa menjadi pesaing Juve musim depan. Nerazzurri memang tidak tampil di kompetisi Eropa dan hal itu seharusnya memberi keuntungan. 

"Tapi, dulu kami juga berpikir mereka bakal menjadi pesaing untuk scudetto dan ternyata mereka bukan pesaing," kata dia. 

Dia pun tetap menilai AS Roma sebagai pesaing utama Bianconeri dalam menjuarai kompetisi Serie A musim 2017/2018. Setelah meraih kemenangan atas Roma pada laga uji coba terakhir di Amerika Serikat Gillette Stadium, Senin (31/7) dini hari WIB. Marchisio mengatakan bahwa Il Giallorossi selalu merepotkan timnya.

Pernyataan Marchisio memang menggambarkan peta persaingan kedua tim dalam dua bahkan tiga musim terakhir. Roma di kerap membayangi Si Nyonya Tua dalam merebut gelar scudetto

Terakhir, Serigala Ibu Kota finis di urutan kedua di bawah Juve dengan hanya berselisih empat angka saja. Selain Roma, Signora Omicidi diyakini akan mendapat tekanan dari Napoli. 

"Kami harus mewaspadai Roma dan Napoli. Saya menempatkan keduanya di depan tim-tim lainnya karena mereka sudah memiliki dasar yang solid," kata Marchisio. 

Musim kompetitif Juve akan dimulai dengan Piala Super Italia melawan SS Lazio di Stadion Olimpico, Ahad (14/7) dinihari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement