Selasa 01 Aug 2017 05:07 WIB

Widodo Bangga Pemain Bali United Mampu Atasi Tekanan

Widodo Cahyono Putro
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Widodo Cahyono Putro

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro bangga atas performa timnya saat berhasil menaklukkan Persegres Gresik United 3-1 dalam laga terakhir putaran pertama Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (31/7). Ia menilai pasukannya berhasil mengatasi tekanan besar para pendukung untuk selalu menghadirkan hasil terbaik.

Widodo mengakui bahwa timnya sempat terbebani dengan ekspektasi masyarakat Bali untuk tim Serdadu Tridatu. 

"Jujur, sebenarnya beban buat kami karena ekspektasi publik sangat tinggi. Kami diharapkan harus menang pada pertandingan hari ini secara tidak langsung. Apapun itu, kami berusaha mempertahankan tren positif ini. Para pemain sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Saya selalu tekankan ke pemain, bila kami ingin tetap di papan atas, kami harus kerja keras di setiap pertandingan," ujar Widodo dikutip dari laman resmi Bali United.

Ia menambahkan, kemenangan yang diraih timnya tidak terlepas dari dukungan luar biasa para fan Bali United yang hadir langsung menyaksikan pertandingan melawan Persegres.

"Dukungan luar biasa dari fan juga sangat penting untuk kami. Mereka rela datang jauh-jauh dari Bali ke Lamongan dan itu sangat meningkatkan moral kami," imbuh Coach Widodo.

Dengan hasil ini, Bali United sukses mengakhiri putaran pertama kompetisi Liga 1 di peringkat dua klasemen di bawah Madura United. Ssebenarnya kedua tim mengoleksi jumlah poin yang sama, yaitu 32. Hanya, Madura United masih unggul head to head dengan Bali United.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement