Selasa 01 Aug 2017 06:41 WIB

Gabung Manchester United, Matic Ingin Sesukses Vidic

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Nemanja Vidic
Foto: AP Photo/Steven Governo
Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nemanja Matic resmi dimiliki oleh Manchester United. Gelandang asal Serbia ini diikat kontrak tiga tahun dengan harga beli dikabarkan mencapai 40 juta pound atau setara Rp 704 miliar. Di United, Matic mengaku ingin mengekor kesuksesan legenda Serbia Nemanja Vidic.

Menurutnya, mantan kapten United dan timnas Serbia itu merupakan contoh hebat dalam berkarier. Dengan lima trofi Liga Primer Inggris plus satu gelar juara Liga Champions yang Vidic raih di United, Matic ingin bisa sesukses pemain berjuluk Serbian Murder itu.

"Saya akan berusaha keras untuk bisa mengulangi apa yang Vidic capai di sini. Saya tahu itu tidak akan mudah tapi saya akan coba melakukannya," kata Matic kepada MUTV dikutip dari laman MU, Selasa (1/8).

Pemain 28 tahun ini mengatakan, Vidic adalah pemain besar. Semua orang Serbia menghormati sosok yang pensiun pada Januari 2016 itu.

Matic pun berjanji tidak akan mencoreng apa yang sudah Vidic torehkan di United. "Saya tak mau sampai Vidic berpikir pencapaian orang Serbia di Old Trafford malah dirusak oleh saya," kata Matic.

Musim lalu Matic jadi bagian skuat utama Chelsea meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Pada musim 2014/2015, ia juga mengatarkan the Blues meraih gelar Liga Primer Inggris. Saat itu, Chelsea dilatih Jose Mourinho.

Baca: Nama Besar MU dan Faktor Mourinho Buat Matic Bergabung

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement