Selasa 01 Aug 2017 06:58 WIB

Muenchen Tunjuk Legenda Klub Jadi Direktur Olahraga

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Hasan Salihamidzic
Foto: EPA/ANDREAS GEBERT
Hasan Salihamidzic

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen menunjuk legenda klub Hasan Salihamidzic sebagai direktur olahraga yang baru pada Selasa (1/8) WIB. Sosok yang pernah memenangkan banyak gelar di Muenchen saat bergabung dari 1998 sampai 2007 ini akan menggantikan posisi Matthias Sammer yang mundur karena masalah kesehatan.

Pria asal Bosnia dan Herzegovina ini pun senang dengan karier barunya ini. "Bayern adalah segalanya untuk saya. Impian saya untuk kembali bergabung dengan klub ini benar-benar terwujud," kata Salihamidzic dikutip dari Sky Sports, Selasa.

Mantan pesepak bola yang pensiun pada 2012 silam pun siap untuk berkerja dengan baik. Sebagai salah satu pimpinan di direksi, Salihamidzic akan selalu dekat dengan para pemain Die Roten. "Saya akan ada untuk pemain 24 jam sehari," janjinya.

CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge yakin sosok 40 tahun itu akan melaksanakan perannya dengan baik. Menurutnya, Salihamidzic sudah sangat mengenal Muenchen.

"Dia tipikal orang yang sangat berkerja dengan keras. Saya yakin Salihamidzic bisa membantu kami semakin suskes," kata Rummenigge yang juga merupakan legenda the Bavarian.

Saat jadi pemain, Salihamidzic meraih hampir semua trofi di level klub bersama Muenchen. Trofi tersebut di antaranya, enam Bundesliga, empat DFB Pokal, dan satu Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement