Selasa 01 Aug 2017 09:33 WIB

Ini Alasan Icardi Setia Bersama Inter

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Mauro Icardi
Foto: Republika/Febrian Fachri
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA- Mauro Icardi konsisten membuktikan ketajamannya buat Inter Milan dalam lima musim terakhir. Ia sudah mencetak 71 gol untuk I Nerazzurri di Serie A. Total 82 gol di Serie A dalam 136 laga jika dihitung sejak ia membela Sampdoria. Hal itu membuat klub-klub besar Eropa tak segan menawar Icardi dengan harga mahal.

Pemain asal Argentina itu pernah dikaitkan dengan Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain dan sejumlah klub kaya Inggris. Tapi kenyataannya sampai sekarang Icardi tak goyah dengan janji gaji tinggi dari klub peminat. Ia masih loyal untuk Inter Milan.

Bahkan striker 24 tahun itu bertekad untuk lebih lama lagi bersama Si Biru Hitam. "Fan Inter adalah alasan saya untuk bertahan. Sejak datang ke sini (Inter) lima tahun lalu saya berkeinginan mencetak banyak gol dan memberikan gelar juara," kata Icardi, ketika berbincang dengan jurnalis dari Indonesia di Hotel Mandarin Oriental, Singapura akhir pekan lalu.

Untuk pencapaian individu, Icardi sudah meraihnya bersama Inter. Pemain yang punya catatan satu penampilan buat Argentina itu pernah menjadi top skorer Serie A 2014-2015. Ia juga dianugerahi sebagai salah satu anggota tim terbaik Serie A di tahun yang sama.

Tetapi, Icardi belum satupun mempersembahkan gelar untuk lemari trofi Inter. Pencapaian terbaik dipersembahkan Icardi hanya membawa Il Biacione finis di zona Liga Europa.

Ke depannya, Icardi bertekad memberikan hasil yang lebih baik. Pemain yang sudah dua tahun menjabat sebagai kapten Inter itu ingin Inter memenangkan gelar Scudetto Serie A. Terakhir, gelar tersebut dimenangkan Nerazzurri pada 2010 lalu.

Icardi percaya dengan skuat Inter yang ada sekarang. Ia optimistis dapat lebih baik di kompetisi domestik karena Inter musim depan hanya ikut di dua kompetisi yakni Serie A dan Coppa Italia.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Torino Torino 5 3 2 0 8 3 11
2 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
3 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
4 Napoli Napoli 5 3 1 1 9 5 10
5 Udinese Udinese 6 3 1 2 9 -1 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement