Selasa 01 Aug 2017 12:49 WIB

'MU Bisa Bersaing di Liga Primer Jika Dapatkan Bale'

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: EPA/MARISCAL
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Liverpool Steve Nicol memprediksi Manchester United bisa bersaing memperebutkan trofi Liga Primer Inggris jika mampu mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Belakangan penggawa tim nasional Wales terus dikaitkan dengan Iblis Merah.

Ia melihat potensi Bale menjadi jawaban dari problem lini depan MU. "Bersama Bale ada garansi terciptanya gol yang merupakan salah satu masalah dari serangan MU saat ini," tutur mantan pesepak bola yang meraih semua gelar di level klub bersama the Reds kepada ESPN, dikutip dari Daily Star, Selasa (1/8).

Meski demikian, menurutnya untuk bersaing di Eropa masih terlalu dini. "Saya tidak begitu yakin mereka langsung menjadi pesaing di Liga Champions," ujar Nicol.

Tak hanya soal Bale, pria asal Skotlandia juga mengomentari bomber anyar United, Romelu Lukaku. Manajer MU, Jose Mourinho mendatangkan Lukaku dari Everton.

"Bermain untuk Everton dengan membela Manchester United adalah dua hal yang berbeda," tutur Nicol, seolah menyebut Lukaku butuh kerja lebih keras untuk bisa sesukses di Everton.

Demi asa berbicara banyak di Liga Champions, manajemen Iblis Merah telah mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer kali ini. Selain Lukaku, ada eks bek Benfica Victor Lindelof dan bekas gelandang Chelsea Nemanja Matic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement