Rabu 02 Aug 2017 06:19 WIB

Tinggalkan City, Jesus Navas Kembali ke Sevilla

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Jesus Navas.
Foto: EPA/Nigel Roddis
Jesus Navas.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Winger asal Spanyol Jesus Navas sudah resmi kembali ke Sevilla usai dilepas oleh Manchester City dengan status bebas transfer. Dikutip dari Marca, Rabu (2/8), Navas dikontrak empat tahun.

"Dia kembali jadi milik kami," tulis pernyataan Sevilla dalam akun resmi mereka @SevillaFC_Eng, Rabu (2/8).

Navas memang merupakan sosok yang sangat identik dengan Sevilla. Pemain 31 tahun ini belajar di akademi Sevilla mulai tahun 2000 dan dipercaya menjalani debut tiga tahun kemudian. Empat tahun lalu, jadi momen pertama kalinya ia keluar dari Sevilla untuk kemudian bergabung dengan City.

Sayang, kontribusi pemain yang selalu memasukkan kausnya ke dalam celana saat bermain ini tak terlalu digunakan. Dalam empat tahun, Navas bermain dalam 123 pertandingan tapi cuma membuat empat gol.

Di City, ia mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris dan dua Piala Liga Inggris. Saat pelatih anyar City Josep Guardiola datang, harapan akan lebih banyak berkontribusi mulai mencuat bagi Navas. Namun, meski berstatus sama-sama orang Spanyol, Guardiola tak memberikan keistimewaan apapun kepada Navas.

Eks pelatih Barcelona itu malah melepas Navas. Hal yang sama sudah Guardiola lakukan beberapa pekan lalu saat menjual pemain yang juga asal Spanyol, Nolito. Meski baru setahun di City, tapi Guardiola tak menolak saat Nolito minta dijual ke Sevilla.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement