Rabu 02 Aug 2017 10:58 WIB

Goetze Dipuji Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Jerman

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mario Goetze
Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Mario Goetze

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld memuji kualitas Mario Goetze. Menurut Hitzfeld, Goetze salah satu pemain terbesar milik Jerman asal dia dalam kondisi fi. 

Pesepak bola 25 tahun itu merupakan jebolan akademi Die Borussen. Ia menembus tim senior pada 2009 hingga empat tahun kemudian pindah ke Bayern.

Saat berkostum FC Hollywood, Goetze sempat menjadi pilihan utama, sebelum mulai berkutat dengan cedera. Pemain kelahiran Memmingen, mengalami gangguang metabolisme. 

"Bagi saya dia salah satu pemain terbaik yang dimiliki Jerman. Saat dia dalam kondisi baik, dia memiliki kualitas mumpuni," ujar juru taktik 68 tahun, dikutip dari Four Four Two, Rabu (2/8).

Goetze menembus skuat Der Panzer yang menjuarai Piala Dunia 2014 di Brazil. Pada 2016 ia balik ke Dortmund. Sepanjang musim lalu, ia hanya tampil dalam 16 laga di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

Menjelang musim 2017/2018 bergulir gelandang tersebut dikabarkan siap tempur. Kesehatan Goetze dilaporkan telah pulih seperti sedia kala. 

"Dia memiliki kecerdasan permainan yang tinggi. Dia melihat ruang yang tidak dilihat orang lain. Dia bisa memberi umpan krusial. Dia memiliki segalanya sebagai seorang pemain top," tutur Hitzfeld.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement