Rabu 02 Aug 2017 12:05 WIB

Klopp Lihat Kebangkitan Alberto Moreno

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Alberto Moreno
Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
Alberto Moreno

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Permainan Liverpool saat menghajar Bayern Muenchen dengan skor 3-0 di Allianz Arena, Rabu (2/8), sangat memuaskan pelatih Juergen Klopp. Dalam laga tersebut, ia juga melihat bangkitnya performa bek kiri Alberto Moreno.

Pemain asal Spanyol ini bermain apik di sisi sayap kiri Liverpool. Ia membantu serangan dengan baik dan sangat disiplin saat bertahan.

Salah satu gol yang dibuat Liverpool via Mohamed Salah pun merupakan hasil kreasinya. Pada proses gol tersebut ia mengirim umpan silang melambung kencang ke dalam kotak penalti Die Roten. Bola sempat mengenai bek lawan tapi karena melajut kencang dan terukur, si kulit bundar tetap mengarah ke kepala Salah yang tinggal menyundulnya masuk.

Aksi mencolok kedua ia perlihatkan saat maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Bola sepakannya pada menit ke-25 di depan kotak penalti Muenchen melaju sangat baik melewati pagar betis. Sayang, kiper Muenchen Sven Ulreich bisa menepisnya.

"Jika Moreno terus melakukan hal sama seperti yang dia lakukan pada laga tadi, maka Moreno punya masa depan bersama kami," kata Klopp dikutip dari Sky Sports, Rabu (2/8).

Klopp benar-benar sangat menyukai permainan penggawa berusia 25 tahun itu. Menurutnya, Moreno sangat berkembang dan sukses melalui ujian berat melawan tim kuat seperti Muenchen.

Apalagi, pada laga tadi Klopp meminta Liverpool bermain dengan tempo tinggi. Ia pun menilai Moreno sukses mengikuti instruksinya.

"Pemain yang menentukan apakah dia bisa bermain baik atau tidak. Dan tadi Moreno mampu menunjukkan dia punya kemampuan hebat. Untuk itulah kenapa kami tak menjualnya," kata Klopp

Moreno sempat jadi bintang saat dibeli oleh Liverpool dari Sevilla pertengahan tahun 2014 silam. Pada musim perdananya, ia bisa bermain sebanyak 28 kali. Lalu pada musim kedua bertambah empat.

Namun Moreno kerap melakukan blunder yang merusak permainan the Reds. Musim lalu jadi perjalanan karier terburuk bagi Moreno dengan cuma bermain sebanyak 10 kali di semua ajang. Klopp malah lebih percaya pemain senior James Milner yang menempati posisi bek kiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement