Rabu 02 Aug 2017 16:28 WIB

MU Dilaporkan Sepakati Harga untuk Memboyong Bek PSG

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Serge Aurier
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk membayar biaya sebesar 27 juta pound untuk membawa bek Paris Saint-Germain (PSG), Serge Aurier. Meskipun, Aurier saat ini dilarang untuk memasuki Inggris.

DIlansir dari Mirror, Rabu (2/8), Iblis Merah akan menghabiskan dana sebesar 27 juta poundsterling untuk memboyong Aurier, jika bek timnas Pantai Gading itu diizinkan masuk ke Inggris. Pelatih MU, Jose Mourinho, dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk Aurier. Namun masih terkendala dengan larangan tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu dinyatakan bersalah telah melakukan penyerangan terhadap seorang perwira polisi di sebuah klub malam di luar Paris pada September tahun lalu. Dia ditolak masuk ke Inggris pada Oktober lalu. Sehingga, Aurier terpaksa melewatkan laga Liga Champions di markas Arsenal. Saat itu, otoritas pengawasan perbatasan mencabut sebuah visa yang pada awalnya diberikan kepadanya.

Mantan pemain Lens dan Toulouse itu telah mengajukan banding atas hukuman tersebut di pengadilan Prancis. Yang mana, bandingnya akan diperdengarkan pekan depan.

Sementara itu, Iblis Merah akan membuat pernyataan kepada pemerintah setempat untuk mengklarifikasi posisinya, sebelum menyelesaikan kesepakatan dengan nilai 90 ribu pound per pekan.

Laporan juga menyebutkan, bahwa agen Mino Raiola, yang telah membawa Paul Pogba dan Romelu Lukaku ke Old Trafford dalam dua jendela transfer, telah bertindak sebagai perantara antara MU dan agen Aurier, Stephane Courbis. Kabarnya, garis besar kesepakatan terkait upah telah tercapai antara kedua belah pihak.

Di sisi lain, PSG telah memberi tahu Aurier, bahwa ia bisa pergi saat ini. Hal itu karena, Les Parisiens telah merekrut bintang timnas Brasil Dani Alves sebagai pilihan baru bek kanan mereka. Di samping itu, PSG dikatakan sangat ingin mengumpulkan dana untuk membeli bintang Barcelona, Neymar, yang akan memecahkan rekor transfer dunia.

Les Parisiens telah mengindikasikan bahwa Aurier bebas untuk berbicara dengan klub manapun yang siap memenuhi tuntutan harga yang mereka tetapkan sekitar 27 juta pound. Mourinho dikatakan senang dengan Aurier. Karena ia ingin membawa lebih banyak kompetisi dalam sayap kanan timnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement