Rabu 02 Aug 2017 19:56 WIB

Pochettino Khawatirkan Motivasi Pemain Spurs

Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pada laga Liga Primer lawan Southampton di White Hart Lane, Ahad (19/3). Spurs menang 2-1.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pada laga Liga Primer lawan Southampton di White Hart Lane, Ahad (19/3). Spurs menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyatakan, kegagalan timnya untuk merekrut pemain-pemain berkualitas akan meningkatkan persaingan di skuat dan bisa membuat Tottenham Hotspur kesulitan untuk mengakhiri puasa trofi mereka. Tottenham merupakan satu-satunya klub Liga Inggris yang belum melakukan penambahan anggota kepada skuat mereka pada musim panas Eropa tahun ini.

Alih-alih membeli pemain bintang, Spurs telah kehilangan Kyle Walker yang telah pindah ke klub rival, Manchester City.

Semua tim yang diperkirakan akan menjadi pesaing Tottenham untuk mendulang gelar telah memperkuat skuatnya dan Pochettino mengatakan harapan-harapannya untuk mengakhiri penantian sembilan tahun klub terhadap trofi bersandar pada meningkatkan persaingan di dalam tim. "Betapa Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan klub-klub yang berbeda telah berusaha untuk memperbaiki musim mereka? kata pria Argentina ini kepada media Inggris, Rabu (2/8).

Di bawah asuhan Pochettino, Tottenham berubah menjadi salah satu tim papan atas di liga, finis di peringkat ketiga dua musim silam dan menjadi runner up pada musim lalu. Namun, sang manajer mencemaskan bagaimana untuk menjaga para pemainnya tetap termotivasi. "Kami paham bahwa Dele Alli, Harry Kane, Christian Eriksen, (Eric) Dier, (Toby) Alderweireld merupakan pemain-pemain yang sangat bagus. Mereka ingin menang namun perlu merasakan tekanan untuk dapat sedikit berkembang setiap musim," tambahnya.

Ia menegaskan kembali keyakinannya bahwa ketua Spurs Daniel Levy akan memperkuat skuat. Namun, mengatakan Tottenham tidak dapat bersaing ketat dengan tim-tim kaya asal Manchester. "Masalahnya begitu jelas," ucapnya. "Kami bukan klub yang pada hari ini mampu bersaing dengan Manchester United dan City untuk (mendapatkan) pemain. Kami tidak dapat bertarung. Kami berada di jalan yang berbeda."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement