Kamis 03 Aug 2017 07:11 WIB

Meski Kalah, Klopp Tetap Bangga dengan Liverpool

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Juergen Klopp
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, Muenchen -- Liverpool kalah dari Atletico Madrid di final turnamen pramusim Audi Cup lewat drama adu penalti. Meski harus menelan kekalahan pelatih Liverpool Juergen Klopp tetap bangga dengan anak-anak asuhnya. 

Dalam pertandingan yang digelar di Alliaz Arena, Muenchen, Kamis (3/8) dini hari WIB, Liverpool dan Atletico bermain imbang sehingga pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti. The Reds kalah adu penalit 5-4.

Telegraph melaporkan The Reds memang tidak menciptakan peluang berbahaya pada laga kontra Atletico itu. Namun, Klopp menekankan dia memang lebih memfokuskan pada kebugaran dan gaya bermain daripada menjadi kampiun di turnamen tidak resmi ini. 

"Kami kalah dalam adu penalti. Namun, itu tidak membuat saya tenggelam dan tetap merasa santai," kata dia, usai pertandingan. 

Menurut dia, tidak ada yang lebih sulit dari melawan tim seperti Atletico yang menginginkan hasil. Klopp menegaskan ia lebih memprioritaskan persiapan jelang musim baru daripada memaksakan diri meraih kemenangan di pramusim.

“Jika Anda mendapatkan adu penalti maka wajar kalau Anda ingin memenangkannya namun para pemain tampil sangat baik dan itu merpakan hal yang positif dalam persiapan kami," kata dia. 

Keidi Bare membuat Atletico unggul lebih dulu di babak pertama. Gol Roberto Firmino lewat tendangan penalti berhasil menahan imbang Atletico di waktu normal.

Ia mengatakan hasil imbang dalam pertandingan waktu normal karena skuatnya mengalami kelelahan setelah bertanding melawan Bayern Muenchen sehari sebelum laga kontra Atletico. "Sangat penting Anda mempersiapkan pertandingan dan memiliki pikiran yang sehat, tapi kami sebelumnya bertanding melawan Bayern (Muenchen) dan sangat-sangat lelah hari ini," kata dia. 

Klopp pun menegaskan ia tetap positif dengan statistik tim. "Kami hanya satu kali kebobolan hari ini, tapi punya 20 kesempatan," kata dia. 

Tidak mengalami kekalahan selama 90 menit menjadi hal penting bagi Klopp untuk mempersiapkan persaingan Liga Primer musim depan. Musim lalu, the Reds hanya finis di peringkat keempat. 

Liverpool diprediksikan akan tetap bersaing dengan Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, dalam perburuan gelar liga. “Mudah saja menentukan target untuk musim depan: kami ingin tampil dengan kemampuan terbaik dan meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu, yang mana tidak bakal mudah," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement