Kamis 03 Aug 2017 13:13 WIB

Zidane Puji Para Bintang MLS yang Tahan Imbang Madrid

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: EPA/CHEMA MOYA
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Real Madrid bersusah payah menghadapi para bintang Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS All Stars) pada tur pramusim kali ini. Bermain di Soldier Field, Chicago, Illinois, Kamis (3/8) pagi WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.  Madrid akhirnya unggul adu 4-2 saat pertandingan dilanjutkan ke sesi adu penalti.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane pun tak sungkan mengakui ketangguhan skuat lawan. Menurut Zidane, hal itu mencerminkan kualitas kompetisi yang terus berkembang.

 "MLS menunjukkan sepak bola yang bagus," katanya dalam konferens pers usai laga, dikutip dari mlssoccer, Kamis (3/8).

Zidane mengaku melihat permainan yang bagus dari kedua tim. Pada intinya para penggemar menikmati suguhan langka tersebut.

"Itu yang paling penting," ujarnya.

Madrid membukukan hasil yang jauh dari kata memuaskan saat menjalani beberapa laga pemanasan di negeri Paman Sam. Sebelum duel kontra MLS Allstar, pasukan Los Merengues kalah (2-3) dari Barcelona, dan tumbang (1-4) kala berhadapan dengan Manchester City.

"Sebenarnya kami ingin hasil yang lebih baik, tapi kami bahagia. Kami senang dengan tur dan pemulihan kondisi fisik yang kami lakukan," tutur Zidane.

Pekan depan, agenda penting menunggu Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan. Madrid akan berhadapan dengan Manchester United memperebutkan Piala Super Eropa, di  Filip II Arena, Makedonia, Rabu (9/8) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement