Kamis 03 Aug 2017 16:06 WIB

Iheanacho Segera Rampungkan Langkah Transfer ke Leicester

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Kelechi Iheanacho
Foto: EPA/DIMITRIS LEGAKIS
Kelechi Iheanacho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City, Kelechi Iheanacho, telah merampungkan tes medis di Leicester City. Selanjutnya, ia siap untuk menyelesaikan langkah kepindahannya ke klub juara Liga Primer musim 2015/2016 tersebut.

Menurut Sky Sports, Kamis (3/8), persyaratan pribadi telah disepakati antara Iheanacho dan Leicester. Selain itu, kesepakatan biaya transfer sebesar 25 juta pound, yang juga memberi City pilihan untuk membeli kembali Iheanacho seharga 50 juta pound, itu hampir rampung. 

City percaya, striker asal Nigeria itu memiliki potensi untuk menjadi pencetak gol kelas dunia. Namun, saat ini mereka berjuang agar bisa menjamin Iheanacho mendapatkan peran di tim utama.

Setelah bergabung dengan Akademi City saat usianya 17 tahun, pemain berusia 20 tahun itu telah memainkan 46 pertandingan untuk tim senior selama dua musim terakhir. Namun, dia baru menciptakan satu laga awal di musim 2017. Saat itu ia tampil melawan Burnley pada 2 Januari lalu.

Pelatih City, Pep Guardiola, tengah membangun kembali skuat yang diasuhnya. Penjualan Iheanacho akan memungkinkannya untuk menutup kerugian sebagian biaya senilai 210 juta pound yang telah dikeluarkannya untuk enam pendatang baru pada musim panas ini.

Delapan pemain telah meninggalkan City sejak akhir musim lalu. Sementara itu, Eliaquim Mangala, Wilfried Bony, dan Samir Nasri juga diperkirakan akan meninggalkan Etihad Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement