Kamis 03 Aug 2017 17:18 WIB

Jaap Stam: MU Harus Targetkan Juara Liga

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Jaap Stam
Foto: AP/Jon Super
Jaap Stam

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Legenda Manchester United Jaap Stam mendorong eks timnya untuk bisa jadi kompetitor kuat dalam perburuan titel Liga Primer Inggris musim depan. Mantan bek tengah United saat meraih treble pada 1999 ini mengatakan, dengan status sebagai klub raksasa; Iblis Merah mutlak harus menargetkan trofi Liga Primer Inggris sebagai incaran.

"Di klub seperti United, anda selalu ingin meraih gelar juara liga. Anda harus menjuarai liga, itu selalu jadi target klub sebesar United," ujar Stam dikutip dari Sky Sports, Kamis (3/8).

Sosok yang kini jadi pelatih klub kasta kedua Liga Primer Inggris, Reading, ini menegaskan, dengan kualitas skuat seperti sekarang, United layak percaya diri. Stam secara khusus menyoroti pembelian pemain yang United lakukan pada bursa transfer kali ini.

Menurutnya, Romelu Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic adalah tambahan amunisi yang sangat baik bagi United. "Bisa anda lihat, mereka menambahkan pemain yang baik secara kualitas maupun pengalaman ke dalam skuat mereka. Ini akan menambah kekuatan United secara signifikan," kata Stam.

Selain itu, mantan bek timnas Belanda ini juga memuji sosok pelatih United Jose Mourinho. Menurutnya, pelatih yang baru semusim berada di Old Trafford itu sudah sangat baik mengembalikan jiwa pemenang para pemain United. "Mourinho membuat semuanya semakin menarik. United harus menargetkan gelar Liga Primer Inggris dan lebih jauh lagi, Liga Champions," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement