Kamis 03 Aug 2017 17:50 WIB

Wasit Asing untuk Liga 1 Sudah Tiba di Indonesia

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Tiga wasit asing asal Australia yang akan menjadi pengadil laga Liga 1 Indonesia/
Foto: Twitter/@pssi_fai
Tiga wasit asing asal Australia yang akan menjadi pengadil laga Liga 1 Indonesia/

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelombang pertama wasit asing Liga 1 2017, tiba di Jakarta. Pengadil pertandingan impor kali ini didatangkan dari dua negara. Bukan cuma hakim lapangan dalam rombongan juga ikut empat asisten wasit sebagai perangkat pertandingan kompetisi sepak bola nasional.

Sekertaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI), Ratu Tisha Destria mengatakan, para perangkat pertandingan impor di gelombang pertama tiba pada Rabu (2/8). Menurut dia, gelombang pertama kali ini, datang dari Australia dan Kirgyzstan.

"Wasit-wasit yang kita datangkan ini, punya lisensi wasit dari FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia)," kata dia, dalam keterangan resmi PSSI yang diterima wartawan di Jakarta, pada Kamis (3/8). Ratu mengatakan, wasit dan asisten impor pertama ini, akan turun lapangan mulai putaran kedua Liga 1 yang dimulai pada Jumat (4/8).

Para pengadil dan asisten impor tersebut, antara lain: Evan Shaun Roberts, dan Brown Wilson Kenneth serta Lakrindis George. Mereka dari Australia. Sedangkan dari Kirgyzstan, tercatat atas nama, Rysbek Sherkerbekov dan Artem Skopintsev juga Eldilar Salybaev.

Ratu menerangkan, pengadil impor gelombang pertama kali ini, akan memimpin Liga 1 selama dua setengah pekan. Jika mereka mulai bertugas pekan ini, tenggat kerja gelombang pertama ini, akan berakhir pada pekan ke-19 dan 20, pada Selasa (15/8) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement